Breaking News:

Pilkada Bantul

Belum Semua APK Ilegal Diturunkan

Masih banyaknya (Alat Peraga Kampanye) APK ilegal yang masih terpasang di sejumlah sudut Bantul membutuhkan koordinasi yang baik

Penulis: apr | Editor: Ikrob Didik Irawan
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Masih banyaknya (Alat Peraga Kampanye) APK ilegal yang masih terpasang di sejumlah sudut Bantul membutuhkan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Panitia Pengawas (Panwas), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul.

Kepala Satpol PP Bantul, Hermawan Setiaji menjelaskan pihaknya sebenarnya sudah mulai melakukan penurunan sebagian APK ilegal pada Rabu (23/9/2015).

Meski begitu menurutnya memang masih ada APK liar yang belum ditertibkan lantaran masih diragukan unsur kampanyenya.

"Memang ada beberapa yang belum diturunkan, sebenarnya kita masih ragu itu APK atau bukan," katanya pada Rabu (23/9/2015).

Satpol PP menurutnya dalam menurunkan APK ilegal masih berjalan sendiri meski telah mendapat surat rekomendasi mengenai titik mana saja yang terdapat APK ilegal.

Karenanya ia berharap dalam penurunan selanjutnya pihak Panwas dan KPU Bantul bisa menyertai sehingga bisa langsung memberi masukan ketika ada permasalahan seperti keraguan konten APK.

"Rencana minggu depan kita laksanakan lagi," katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Bantul Divisi Hukum dan Hubungan Antar Lembaga, Syachruddin justru mengungkapkan KPU Bantul belum melakukan penertiban kampanye dan masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Meski begitu ia tidak mempermasalahkan jika Satpol PP sudah bergerak duluan untuk menertibkan APK ilegal.

"Mereka gerak sendiri tidak apa-apa, selama ada rekomendasi Panwas (APK) itu memang pelanggaran," katanya.

Untuk menghindari keraguan menurutnya dalam penurunan APK selanjutnya diharapkan bisa bersama-sama dengan Panwas, KPU Bantul, dan Satpol PP.

"Kalau masih ragu nanti bareng-bareng dengan kami dan panwas menurunkannya," terangnya. (tribunjogja.com)

Tags
Pilkada
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved