Inilah Foto Ibu-ibu Tentara Menyusui yang Dihapus Facebook

Foto itu menampilkan sepuluh tentara yang masih bertugas aktif cukup menyedot perhatian, dan sudah di share lebih dari 7 ribu kali di akun jejaring so

Inilah Foto Ibu-ibu Tentara Menyusui yang Dihapus Facebook
Tara Ruby
Foto sekelompok tentara perempuan berseragam lengkap sedang menyusui bayi beredar di dunia maya 

TRIBUNJOGJA.COM - Foto sekelompok wanita tentara berseragam lengkap sedang menyusui bayi beredar di dunia maya. Foto itu tersebar sebagai kampanye agar mereka tetap bisa menyusui di tempat militer bekerja.

Foto itu gagasan Tara Ruby, yang pernah bertugas di Angkatan Udara pada 1997-2001, dari pengalamannya saat menyusui atau memompa susu, dia harus mencari kantor kosong atau kamar mandi.

Jadi ketika Ruby, yang kini jadi fotografer, Fort Bliss di El Paso, Texas, membuka ruang menyusui di kantor pusatnya, ia ingin berkontribusi dengan beberapa cara.

Dia menawarkan untuk menyumbangkan foto-foto yang menampilkan ibu menyusui militer anak-anak mereka sebagai cara untuk menunjukkan dukungan, dilaporkan Senin (14/9/2015).

"Dengan melihat gambar seperti itu membantu ibu agar tentara aktif dan memberikan dukungan kepada anak-anak mereka, "katanya.

Foto itu menampilkan sepuluh tentara yang masih bertugas aktif cukup menyedot perhatian, dan sudah di share lebih dari 7 ribu kali di akun jejaring sosial.

'Menyusui bayi mereka tidak membuat mereka berkurang dedikasinya sebagai seorang prajurit, saya percaya itu membuat mereka yang lebih baik"katanya.

Ruby mengatakan ia kali pertama posting foto itu Kamis pekan lalu, tapi dihapus dari halamannya, mungkin terbentur Facebook, yang tidak memungkinkan gambar payudara telanjang di situs.

Foto telah menerima tumpukan pujian dari ibu-ibu militer, tetapi ada juga kritik dari orang-orang mempertanyakan apakah gambar bertentangan setiap kode etik.

Kampanye serupa pernah dilakukan di China, kala itu sebanyak 80 ibu ibu menyusui dari Cina dan dunia mengikuti acara flash Mob menyusui di Tower, Jinmao, Shanghai, China.

Halaman
12
Tags
menyusui
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved