Breaking News:

Pilkada Gunungkidul

Tiga Paslon Pilkada Gunungkidul Sepakat Perangi Isu SARA

Tidak ada toleransi soal SARA, semua timses dan kandidat harus sepakat menjaga NKRI sebagai harga mati

Penulis: khr | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Diskusi Jogja Memilih : Mencari Pemimpin Masa Depan yang diadakan Tribun Jogja, Social Movement Institute, serta Stube Hemat di Kantor Tribun Jogja Jl Sudirman 52 Yogyakarta Kamis (10/9/2015) siang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga dari empat pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul 2015 sepakat menggelar Pilkada damai dan menentang keras isu SARA.

"Tidak ada toleransi soal SARA, semua timses dan kandidat harus sepakat menjaga NKRI sebagai harga mati, kita harus menyadari bahwa NKRI tidak hanya dibangun dengan satu agama," tutur Tim Sukses Paslon Djangkung - Endah, Bagus Haryo Notonegoro dalam diskusi 'Jogja Memilih : Mencari Pemimpin Masa Depan' yang diadakan Tribun Jogja, Social Movement Institute, serta Stube Hemat di Kantor Tribun Jogja Jl Sudirman 52 Yogyakarta Kamis (10/9/2015) siang.

Diskusi tersebut dihadiri oleh 3 perwakilan dari 4 paslon yang akan bertarung di Pilkada Gunungkidul Benyamin hadir sendiri mewakili Paslon Benyamin Sudarmardi- Mustangid, sementara Pasangan Subardi-Wahyu Putranto diwakili oleh Timsesnya Hanafi sedangkan Paslon Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti Kuntaringsih diwakili oleh Bagus.

Senada dengan Bagus, Hanafi dan Benyamin juga sepakat bahwa kampanye berbau SARA harus ditolak karena bisa merusak keharmonisan dan tidak sesuai dengan NKRI.

"Saya kira sekarang warga Gunungkidul sudah cerdas, isu sara sudah tidak laku lagi. Jadi kita harus kubur sara dalam-dalam dan kuburannya jangan dikasih nisan biar kalau ada orang yang ingin membangkitkannya tidak bisa menemukan tempatnya," ujar Hanafi beranalogi. (tribunjogja.com)

Makan siang di kantor? Delivery makanan area Jogja aja, klik makandiantar.com

Tags
Pilkada
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved