Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Ini Pantang Kapok

Sinta Prismaning Astiti, salah satu atlet sepatu roda Yogyakarta yang pernah merasakan resiko olahraga yang digelutinya.

Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Ini Pantang Kapok
tribunjogja/azkaramadhan
Sinta Prismaning Astiti, salah satu atlet sepatu roda Yogyakarta, sedang berlatih. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seru dan mengasyikan, itulah kesan pertama terhadap olahraga sepatu roda. Melihat anak-anak meluncur di lintasan aspal dengan santai tentu membuat siapapun ingin mencoba mengenakan sepatu roda lalu bergabung di dalamnya.

Namun tetap saja, olahraga ini sebenarnya bukan tanpa resiko meski terkesan gampang.

Adalah Sinta Prismaning Astiti, salah satu atlet sepatu roda Yogyakarta yang pernah merasakan resiko olahraga ini.

Sinta yang saat saat ini tergabung dalam Mataram Inline Skate Club (MIC) Yogyakarta mengaku pernah jatuh saat melakukan olahraga sepatu roda. Tepatnya dua tahun lalu ketika berlatih untuk persiapan Porda DIY 2013.

Kepada Tribun Jogja, Sinta menjelaskan bahwa saat berlatih di lintasan sepatu roda Stadion Mandala Krida ketika itu ia terdorong oleh rekannya dari belakang.

"Seperti tabrakan beruntun, lumayan sakit karena hidung saya luka setelah terbentur aspal," kata Sinta, Selasa (1/9/2015) kemarin usai berlatih.

Lantaran masih punya tanggung jawab turun di event Porda satu minggu setelah insiden tersebut, Sinta pun mendapat penanganan sementara untuk mengobati luka di hidungnya.

Sementara di event Porda kala itu Sinta tetap bertanding meski dengan kondisi luka yang belum terobati maksimal di bagian hidungnya.

Baru setelah pelaksanaan Porda itulah Sinta mendapat penanganan serius dengan melakukan operasi di bagian hidungnya.

"Supaya bisa tetap tanding di Porda memang operasi baru dilakukan setelahnya, saat bertanding saya harus menahan sakit, tapi cukup terbayar dengan tiga medali yang saya dapat saat itu," kata Sinta.

Halaman
12
Penulis: Susilo Wahid Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved