Breaking News:

Gardu Pandang Kalibiru Suguhkan Hamparan Bukit Menoreh dan Waduk Sermo

Kalibiru adalah obyek wisata yang terletak di jajaran perbukitan Menoreh, tepatnya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap

Penulis: Hamim Thohari | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Kalibiru 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Menikmati keindahan Kulonprogo bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Satu diantara cara menikmati Kulonprogo yang saat ini banyak digemari adalah dengan mendatangi obyek wisata Kalibiru.

Kalibiru adalah obyek wisata yang terletak di jajaran perbukitan Menoreh, tepatnya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Berada di daerah perbukitan Kalibiru memiliki pemandangan yang indah, dan hal tersebut yang menjadi daya tarik utama obyek wisata satu ini.

Dari puncak bukit yang ada di dusun Kalibiru, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijaunya wilayah Kabupaten Kuonprogo dan waduk Sermo.

Foto dengan latar belakang waduk Sermo di atas menara pandang sebuah pohon adalah kegiatan favorit para pengunjung saat berada di Kalibiru.


Tribun Jogja/Hamim Thohari
Gardu pandang favorit pengunjung

Dikatakan Sudadi selaku Ketua Pengelola Obyek Wisata Kalibiru, menara pandang yang menjadi spot favorit untuk foto tersebut merupakan tempat finish wahana flying fox yang ada di sana.

"Karena dari tempat tersebut pemandanganya memang bagus, akhirnya banyak orang yang minta foto di sana setelah menjajal flying fox," ujarnya.

Karena semakin banyak wisatawan yang ingin foto di spot tersebut, akhirnya pengelola Kalibiru membuat menara pandang di pohon lain untuk memenuhi keinginan para pengunjung.

Saat ini ada tiga spot foto yang disediakan pengelola. Dan kesemuanya memiliki latar belakang waduk Sermo.

Halaman
1234
Tags
Kalibiru
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved