Breaking News:

BREAKING NEWS : Mulai Pagi Ini, Tiga SPBU di Yogya Resmi Jual Pertalite

Tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Yogyakarta hari ini mulai menjual Pertalite.

ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertamina akhirnya mengusung bahan bakar jenis barunya, Pertalite, ke Yogyakarta untuk uji pasar mulai Jumat (14/8/2015) pagi.

Secara serempak, tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Yogyakarta hari ini mulai menjual Pertalite. Yakni, SPBU Lempuyangan, SBPU Sultan Agung dan SPBU Semaki.

Selain itu, uji pasar serupa juga dilakukan di 13 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operational Region (MOR) IV Jawa Tengah-DIY. Yakni, 6 unit di Semarang, 5 unit di Solo Raya, dan 2 unit di wilyah Kedu. Pertalite dijual pada harga Rp8.400 per liter.

"Masing-masing SPBU akan mendapatkan distribusi Pertalite dari Depot Pertamina Boyolali sebanyak 16 Kilo Liter (KL)," tutur Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta, Freddy Anwar di sela uji coba Pertalite di SPBU Lempuyangan, Jumat (14/8/2015).

Pihaknya optimistis Pertalite akan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat DIY dan sekitarnya. Hal itu berkaca dari ujicoba penjualan di Jakarta, Bandung dan Surabaya akhir Juli 2015 lalu dimana animo masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan produk beroktan RON 90 tersebut.

Freddy mengatakan, sebetulnya banyak yang sudah mengantre untuk segera menjual Pertalite. Hanya saja, pihaknya masih akan mengkaji hasil uji pasar dulu selain juga melihat kesiapan infrastruktur SPBU lain.(*)

Tags
Pertalite
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved