Breaking News:

Pilkada Bantul

Jabat Pjs Bupati Bantul, Ini yang Bakal Dilakukan Sigit

Sigit Sapto Raharjo menerima estafet kepemimpinan sementara Kabupaten Bantul dari pasangan Bupati Sri Surya Widati

Penulis: apr | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja/Anas Apriyadi
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Bantul kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul berlangsung pada Senin (27/7/2015) di Pendopo Parasamya Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Sigit Sapto Raharjo menerima estafet kepemimpinan sementara Kabupaten Bantul dari pasangan Bupati Sri Surya Widati dan Wakil Bupati Soemarno PRS.

Sigit yang sampai saat ini masih menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY dilantik pagi harinya di Kepatihan DIY oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sigit menjelaskan siap mengemban amanah tersebut hingga nantinya ada bupati Bantul terpilih dalam pilkada.

"Kita menjabat maksimal satu tahun, kalau pilkada tidak ada penundaan nanti sampai delapan bulan, ya pokoknya sampai selesai prosesnya ada bupati terpilih," ujarnya.

Sebagai Pjs Bupati Bantul, Sigit yang lahir dan tinggal di Potorono, Banguntapan menjelaskan memiliki tiga program pokok diantaranya melanjutkan apa yang telah direncanakan oleh bupati sebelumnya, mensukseskan pilkada, dan menyiapkan program-program di masa mendatang.

"Saya biasanya kalau punya usul cuma saya sampaikan ke dukuh atau lurah, dengan menjadi Bupati untuk sementara ini saya bisa langsung menjalankan ide saya," tuturnya.

Meski begitu, Sigit menjelaskan berusaha untuk tidak terlalu banyak melakukan perubahan dalam tata pemerintahan Bantul, walaupun ada sejumlah kepala dinas yang akan menjalani masa pensiun.

Menurutnya, jika posisi lowong sangat vital akan dicoba untuk diisi, sedangkan jika tidak akan diisi pelaksana harian (plh).

"Kita tidak akan merubah atau apapun, tunggu saja nanti bupati yang terpilih," ujar bapak tiga anak ini.

Usai acara tersebut, Ida langsung diarak oleh relawan dan tim sukses pencalonannya dengan menggunakan andong dan dikawal bergodo dan becak menuju Sekretariat Rumah Pergerakan.

Sedangkan, Soemarno diantar pulang menuju kediamannya di Sribit, Mulyodadi, Bambanglipuro oleh semua jajaran Kepala SKPD Bantul. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved