Bursa Transfer Pemain

Demi Tempat di Timnas Jerman, Podolsky Pilih Hengkang ke Galatasaray

Lukas Podolski buka-bukaan dibalik alasannya bergabung dengan Galatasaray musim panas ini.

Demi Tempat di Timnas Jerman, Podolsky Pilih Hengkang ke Galatasaray
EMMANUEL DUNAND / AFP
Lukas Podolski 

TRIBUNJOGJA.COM - Lukas Podolski buka-bukaan dibalik alasannya bergabung dengan Galatasaray musim panas ini. Pemain asal Jerman mengatakan bahwa ia rela meninggalkan Arsenal untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak yang bakal membuka jalan bermain di Piala Eropa 2016.

Setelah tiga tahun berseragam Arsenal, Lukas Podolski memilih hengkang dan bergabung dengan Galatasaray. Pemain berusia 30 tahun itu diangkut ke Turki dengan biaya senilai 1,8 juta pound (36 miliar rupiah).

Alasan dasar Podolski hengkang yakni demi memastikan tiketnya di tim nasional Jerman yang akan bertarung di Piala Eropa 2016. Ia melakukan ini karena pelatih Joachim Low telah memperingati Podolski agar bermain secara reguler jika ingin dipanggil timnas Jerman.

"Setelah berbicara secara terbuka dengan Arsene Wenger, saya sampai pada kesimpulan bahwa akan lebih baik jika saya hengkang," kata Podolski kepada ESPN.

Mengenai nasihat Loew yang meminta Podolski hengkang, menurutnya itu merupakan saran masuk akal. Sebab, Podolski menilai bahwa sebuah tim nasional harus diisi oleh pemain yang rutin bermain bersama klubnya.

"Saya akan meminta hal sama jika saya berada di posisi Loew. Setiap pemain yang ingin bermain di Piala Eropa 2016 perlu turun secara reguler. Kami tidak akan mungkin menjadi juara dunia jika memulai turnamen dengan 20 pemain yang tidak bisa rutin memperkuat klub mereka," jelas pemilik 125 caps bersama Der Panzer itu. (*)

Editor: ton
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved