Bursa Transfer Pemain

Arda Turan Resmi Berkostum Barcelona Musim Depan

Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro.

Arda Turan Resmi Berkostum Barcelona Musim Depan
Arda Turan 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona resmi mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro.

"Barcelona dan Atletico Madrid menyepakati transfer Arda Turan. Barcelona memiliki opsi menjual kembali Turan hingga batas waktu 20 Juli mendatang," sebut pernyataan resmi Barcelona.

Opsi menjual kembali Turan termasuk ke dalam kesepakatan transfer, karena Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru. Jika presiden terpilih tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali, dengan syarat nilainya berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Bila pihak klub tetap mempertahankan kesepakatan membeli Turan, Barcelona baru bisa mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti halnya transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru akibat sanksi yang diberikan FIFA.

Turan menjadi pembelian kedua Barcelona setelah Vidal pada musim ini. Turan merupakan pemain penting yang sudah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014. (*)

Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved