Persiapan Pra PON Sepatu Roda DIY Ketinggal dari Daerah Lain

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia DIY merasa masalah finansial masih tertinggal dari daerah lain.

Persiapan Pra PON Sepatu Roda DIY Ketinggal dari Daerah Lain
tribun jogja/cahyo nugroho
Para atlet sepatu roda DIY saat mendengarkan arahan dari pelatih. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Cahyo Nugroho T.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dalam rangka mempersiapkan para atletnya untuk terjun dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merasa masalah finansial masih tertinggal dari daerah lain.

Hal itu disampaikan oleh ketua Pengurus Daerah (Pengda) Sepatu Roda DIY, Masda Siwi kepada Tribun Jogja, beberapa waktu lalu

Menurutnya masalah finansial ini dapat dilihat dari pendapatan DIY yang berbeda dengan daerah lain, maka dari itu wajar kalau seumpama masalah financial untuk kegiatan olahrga sedikit tersendat.

Sehingga ia melihat jika para pesaingnya dalam cabor sepatu roda di Pra PON nanti saat ini sudah lebih siap.

“Banyak daerah lain yang sudah menjalankan tryout ke luar negeri sebelum Pra PON, hal itu lantaran mereka memiliki financial yang baik beda dengan kita (DIY),” ujarnya.

Namun kendala yang dihadapinya ini tidak dijadikan suatu hambatan oleh Masda untuk mempersiapkan atlet sepatu roda DIY sebaik-baiknya agar bisa lolos PON. Ia menambahkan sepatu roda DIY bisa menjalankan tryout ke luar negeri jika pihaknya bisa lolos PON.

Melihat persiapan yang dilakukannya bersama para pelatih lainnya saat ini, pihaknya masih yakin nanti sepatu roda DIY bisa lolos dan berprestasi di PON.

“Kami akan berusaha sebaik-baiknya harus lolos Pra PON, supaya nanti jika masuk dalam PON sepatu roda DIY akan berlatih diluar negeri,” ujarnya.

Masda memberikan keterangan jika sepatu roda nantinya lolos Pra PON, sepatu roda DIY bisa berlatih di luar negeri yang direncanakan antara Taiwan atau Korea. (Tribunjogja.com)

Penulis: cnt
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved