ABA Cinema Berikan Beasiswa dan Handycam untuk Mahasiswa

Dalam rangka membantu meringankan biaya kuliah, maka mahasiswa baru ABA Sinema Yogyakarta diberikan beasiswa atau peralatan kuliah berupa handycam.

ABA Cinema Berikan Beasiswa dan Handycam untuk Mahasiswa
ist
Mahasiswa baru ABA Sinema Yogyakarta diberikan beasiswa atau peralatan kuliah berupa handycam secara gratis sebagai alat untuk mendukung perkuliahan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk para mahasiswa yang banyak berkutat dengan video.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka ikut membantu meringankan biaya kuliah, maka mahasiswa baru ABA Sinema Yogyakarta diberikan beasiswa atau peralatan kuliah berupa handycam secara gratis sebagai alat untuk mendukung perkuliahan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk para mahasiswa yang banyak berkutat dengan video.

Penyerahan beasiswa diberikan kepada mahasiswa baru secara langsung di kampus ABA Sinema Jl. Bantul No. 77 oleh Direktur ABA Sinema Yogyakarta Nyoman Hedi Triyodanto S.Kom didampingi Wakil Direktur II Ir Niswatun Hasanah, MM, Sabtu (27/6/2015)

Direktur ABA Sinema Yogyakarta mengatakan, mengingat tugas kuliah lebih banyak menggunakan alat perekam video, maka selain beasiswa, pihaknya juga memberikan alat pendukung praktek yakni handycam.

“Sedangkan beasiswa diberikan 100 persen gratis biaya kuliah kepada mahasiswa terpilih berdasarkan prestasi di sekolah dan selanjutnya dibuat ranking untuk prosentase penentuan besaran beasiswa,” terang Nyoman.

Adapun para penerima beasiswa adalah Dida Saraswati (Kulon Progo), Aldi Wicaksono (Yogyakarta), Maria Stevany, Muh. Cahyo Widiyatmoko (Bantul), dan Evia Nur Fadhila (Temanggung).

Mengingat masih ada kuota untuk beasiswa di gelombang 2, maka ABA Sinema kembali memberikan kesempatan kepada lulusan SLTA semua jurusan untuk kuliah di ABA Sinema program D-3 dengan nuansa yang berbeda dan muatan yang khas bidang perfilman, antara lain teknik Produksi Film, Presenter TV dan Karya Multimedia lengkap dengan prakteknya, editing audio/video dan Bahasa Inggris dengan gratis SPP.

"Perkuliahan dilaksanakan di 2 kampus, yakni di ABA Sinema Jl. Bantul 77 serta beberapa mata kuliah dilaksanakan di STMIK AMIKOM Condong Catur. Sebagai Grup ABA Sinema, AMIKOM memberikan dukungan penuh terhadap peralatan audio visual dan laboratorium praktek di berbagai kegiatan perkuliahan. Bahkan khusus mata kuliah perfilman dibimbing langsung oleh Dewan Pembina ABA Sinema Prof Dr M Suyanto MM," jelas Nyoman.

Dalam kesempatan tersebut, Nyoman memberikan penjelasan kepada mahasiswa baru tentang tantangan pasar kerja saat ini dan pentingnya pemilihan kuliah berbasis Multimedia dan Bahasa Inggris, serta diberikannya motivasi untuk senantiasa berprestasi dan pembekalan menjadi pribadi yang unggul.

Mengakhiri penjelasannya Nyoman menyampaikan bahwa pendaftaran kuliah gratis SPP sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu, dan ditutup tanggal 30 Juli 2015 (jumlah terbatas) dan jika melebihi kuota, maka akan dilakukan seleksi melalui verifikasi keluarga.

Adapun syarat pendaftaran : Adalah lulusan SLTA tahun 2013 sampai 2015, menyerahkan foto copy : identitas diri, KK, KTP orang tua/wali/pengantar dari Panti Asuhan/Yayasan, dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kantor Kelurahan setempat.

Bagi Anda yang berminat, silahkan menghubungi ABA Sinema, Jl. Bantul 77 Yogyakarta, telp. (0274) 382106, email :abasinema@abasinema.ac.id. (Tribunjogja.com)

Penulis: toa
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved