Temuan Beras Sintetis Berbahan Plastik

Kapolda DIY Belum Temukan Peredaran Beras Plastik di Wilayah DIY

Kombes Pol Erwin Triwanto, menekankan sampai saat ini belum ada indikasi adanya beras plastik yang beredar di DI Yogyakarta.

Kapolda DIY Belum Temukan Peredaran Beras Plastik di Wilayah DIY
Tribun Jogja/Santo Ari
Seorang penjaja kantin SMP N 3 Sleman melaporkan temuan beras yang diduga plastik. Penjaga kantin bernama Rahayu (36) ini curiga setelah beras yang ia tanak terlihat lebih kenyal dan tidak tanak secara sempurna. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Belakangan ini marak tersiar kabar di media tentang peredaran beras plastik yang meresahkan masyarakat, tak terkecuali di wilayah DIY.

Menanggapi hal itu, Kapolda DIY, Kombes Pol Erwin Triwanto, menekankan sampai saat ini belum ada indikasi adanya beras plastik yang beredar di DI Yogyakarta.

Saat ditemui wartawan di Mapolda DIY, Kombes Pol Erwin Triwanto memaparkan bahwa pihaknya selalu memantau perkembangan yang terjadi di lapangan.

"Saat ini belum ditemukan beras plastik beredar di Yogyakarta. Pihak Polri secara proaktif juga selalu mengecek di pasar-pasar," jelasnya.

Ditambahkannya, apabila memang ada temuan beras plastik di lapangan, maka pihak kepolisian akan segera menginformasikannya ke masyarakat. Kapolda mengimbau agar masyarakat tidak membesar-besarkan isu yang berkembang yang nantinya justru akan membuat keresahan di kalangan lainnya.

"Kita memang harus mewaspadai, tetapi masalah beras plastik ini tidak perlu dibesar-besarkan. Pihak polri akan terus memantau dan mengadakan pemeriksaan di pasar-pasar," ujarnya.

Salah satu giat yang dilaksanakan adalah belum lama ini jajaran Polres Sleman melakukan pemeriksaan di pasar pasar, yakni pasar Denggung dan Colombo. (*)

Tags
Beras
Penulis: Santo Ari
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved