Temuan Beras Sintetis Berbahan Plastik

Bulog DIY Pastikan Beras di Denggung Bukanlah Beras Plastik

Beras yang ditemukan di Denggung, DIY, adalah beras raskin dari jatah bulan Mei.

Bulog DIY Pastikan Beras di Denggung Bukanlah Beras Plastik
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Kepala Perum Bulog Divre DIY, Langgeng Wisnu Adinugroho, menunjukkan beras temuan di Denggung, di Bulog DIY, Selasa (26/5/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepala Perum Bulog Divre DIY, Langgeng Wisnu Adinugroho, memastikan beras temuan di daerah Denggung, bukanlah beras plastik. Beras yang ditemukan di Denggung, DIY, adalah beras raskin dari jatah bulan Mei.

Bulog DIY telah melakukan pengujian beras hasil temuan di Denggung disaksikan oleh Wakapolres Sleman. Pengujian dilakukan dengan cara perendaman, pembakaran, pembauan, dan pemasakan. Kesimpulan yang didapat dari pengujian membuktikan beras yang ditemukan dipastikan bukan beras plastik.

"Kami (Bulog) kemarin sudah lakukan pengujian beras temuan tersebut, Wakapolres Sleman sendiri juga menyaksikan secara langsung. Beras direndam di air, ternyata tenggelam semua. Dibakar dengan solder, ternyata tak meleleh. Dimasak juga tak meleleh. Jadi kami simpulkan itu hanya beras biasa, bukan beras plastik," ujar Langgeng, ketika
ditemui di kantor Bulog Divre DIY, Selasa (26/5/2015).

Bulog Divre DIY juga telah mengkonfirmasi beras temuan tersebut ke Polres Sleman. Namun, penyidik Polres Sleman belum berani menyimpulkan beras hasil temuan tersebut adalah beras plastik, karena masih dilakukan pengujian di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) DIY.

"Laporan sendiri diterima dari Sabtu (23/5/2015) kemarin, tetapi Polres baru menyidak pada hari Senin (25/5/2015). Saya sudah ketemu juga dengan kepala dukuh Bulawen,tempat temuan beras, dan Kesra setempat untuk mengkonfirmasikan masalah ini," ujar Langgeng.(*)

Tags
Beras
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved