Sidang Kasus Gadis Hello Kitty Hadirkan 14 Saksi

Supandriyo menambahkan dari 14 saksi tersebut sudah termasuk empat tersangka lainnya

Sidang Kasus Gadis Hello Kitty Hadirkan 14 Saksi
ist
Tato Hello Kity yang menjadi penyebab awal penganiayaan keji terhadap LA 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persidangan kasus penganiayaan gara-gara tato Hello Kitty dengan tersangka RS kembali digelar pada Selasa (5/5/2015) di Pengadilan Negeri Bantul. Persidangan kedua ini mengagendakan keterangan dari sejumlah saksi.

Humas PN Bantul, Supandriyo, menjelaskan bahwa para saksi yang dihadirkan berjumlah 14 orang yang kesemuanya diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum.

"Rencananya hari ini akan memeriksa 14 saksi kalau waktunya cukup, kalau waktunya tidak cukup maka nanti ditunda hari Kamis (7/5/2015) untuk menyelesaikannya, apabila hari ini selesai, Kamis mendatang agendanya saksi dari pengacara pelaku misalnya ada saksi yang meringankan," jelasnya.

Supandriyo menambahkan dari 14 saksi tersebut sudah termasuk empat tersangka lainnya dan saksi lainnya juga pernah memberikan kesaksian pada persidangan tersangka pertama beberapa waktu yang lalu.

Selain itu Supandriyo menerangkan persidangan akan diusahakan lebih cepat selesai mengingat tersangka masih di bawah umur. "Yang jelas putusan ditarget sebelum tanggal 21 Mei harus selesai, mungkin diputuskan sebelum tanggal itu," terangnya.

Sebelumnya, pada persidangan RS yang pertama Kamis (30/4), dilakukan pemeriksaan terhadap saksi korban yaitu LA. Proses persidangan dilakukan setelah upaya diversi gagal disepakati. (*)

Penulis: apr
Editor: hdy
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved