Breaking News:

Masyarakat Masih Banyak Mengeluhkan Leasing

Menjamurnya perusahaan leasing atau perkreditan, ternyata diikuti oleh banyaknya keluhan yang muncul dari para konsumennya

Penulis: tiq | Editor: Ikrob Didik Irawan
autobytel.com
Ilustrasi: Leasing 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjamurnya perusahaan leasing atau perkreditan, ternyata diikuti oleh banyaknya keluhan yang muncul dari para konsumennya.‎ Keluhan yang muncul pun datang dari konsumen kredit baik barang elektronik maupun kendaraan bermotor.

Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen‎ (BPSK) Kota Yogyakarta, Suyana menjelaskan hingga tahun 2015 keluhan konsumen tentang leasing masih menduduki peringkat pertama. Namun meski begitu, tahun ini jumlah keluhan yang masuk ke BPSK diperkirakan akan turun.

"Biasanya setiap bulan ada keluhan yang masuk. Namun sampai triwulan pertama ini, keluhan ya‎ng masuk masih sangat sedikit. Bahkan bulan ini belum ada," kata Suyana, Minggu (19/4/2015).

Ia pun memprediksikan, tahun ini jumlah keluhan yang masuk akan lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin. Biasanya BPSK Kota Yogyakarta menangani setidaknya 40 kasus terkait keluhan konsumen yang tidak puas dengan layanan dari para penyedia barang dan jasa.

Keputusan hasil BPSK biasanya bersifat tetap dan mengikat. Namun jika masih ada konsumen yang tidak puas, bisa melanjutkan kasusnya ke pengadilan. (tribunjogja.com)

Tags
Leasing
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved