Breaking News:

Tak Terima Anaknya Diejek, Pria di Bantul Cambuk Tiga Anak Tetangga

Ia mencambuk tiga anak tetangganya menggunakan bambu karena mengejek anak perempuannya.

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tak jarang perkelahian yang melibatkan anak kecil menyebabkan orangtua ikut kesal. Sepertinya itulah yang dirasakan Dion (42), warga Dusun Kedon, Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Ia mencambuk tiga anak tetangganya menggunakan bambu karena mengejek anak perempuannya. Laki-laki tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bambanglipuro pada Selasa (31/3/2015) karena tidak mau meminta maaf.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewanta mengungkapkan, Sabtu (28/3/2015), anak perempuan Dion bermain dengan tiga orang temannya yang kesemuanya laki-laki. Saat bermain, tiba-tiba tiga cocah lelaki yang berumur sekitar 9 tahun itu mengejek anak pelaku.

Mendengar cerita dari anaknya, Dion langsung tak terima dan mencambuk tiga bocah tersebut. Akibatnya, ketiganya menderita luka memar di pantat.

Oleh karena tidak mau meminta maaf pada pihak keluarga, akhirnya Dion dilaporkan ke Polisi. Namun karena kasus ini melibatkan anak di bawah umur, dilakukan mediasi terlebih dahulu sebelum proses hukum lain dilanjutkan.

"Hari ini sudah kita mediasi dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Mediasi berjalan lancar," papar Yayan pada wartawan, Kamis (2/4/2015).

Dalam mediasi tersebut, pelaku bersedia meminta maaf pada pihak korban. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Bila di kemudian hari Dion melakukan kekerasan lagi, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Untuk kasus ini, Yayan berharap lelaki tersebut tidak perlu dihukum pidana karena telah selesai di tingkat mediasi.

"Semuanya sudah damai," tambahnya. (*)

Tags
penyiksaan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved