Breaking News:

Bermodal Rp1000 Kakek Renta Cabuli Anak 5 Tahun

Ia mengiming-imingi korban yang berinisial R dengan uang Rp1.000.

net
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Puji Resoyo, seorang kakek berumur 80 tahun asal Dusun Kutu, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul tega mencabuli seorang anak berumur 5 tahun belum lama ini. Ia mengiming-imingi korban yang berinisial R dengan uang Rp1.000.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewanta mengungkapkan, awalnya Resoyo mengajak R masuk ke dalam rumahnya. Setelah itu, kakek renta tersebut melakukan perbuatan tidak senonoh pada korban.

Sesampai di rumah dan hendak buang air kecil, R mengeluh perih pada sang ibu di bagian alat vitalnya. Ibu korban kemudian membawa R ke rumah sakit (RS) untuk divisum dan diketahui jika ada luka di kemaluan bocah yang masih sekolah di taman kanak-kanak (TK) tersebut.

"Saat kita periksa, pelaku tidak mau mengakui perbuatannya," ungkap Yayan, Kamis (12/3/2015).

Namun dari keterangan korban dan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Reswoyo memang melakukan pelecehan tersebut sehingga ditetapkan sebagai tersangka. Meskipun demikian, Yayan tidak menahan kakek tua tersebut karena alasan kesehatan.

Reswoyo dikenakan wajib lapor ke Polsek Bambanglipuro. Pada petugas, kakek itu mengaku jika hanya melakukan pelecehan pada R sekali saja.

"Kalau ditahan kemudian ada masalah dengan kesehatannya malah repot karena sudah tua banget. Kita kenakan wajib lapor," tambah Yayan. (*)

Tags
Pencabulan
Penulis: say
Editor: Hendy Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved