Disbudpar Sleman Minta SKE Sediakan Lahan Bagi UKM

Potensi yang dimiliki SKE sangat menjanjikan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kreatif Sleman.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman meminta keberadaan tempat hiburan baru, Sindu Kusuma Edupark (SKE) di wilayah setempat menjadi angin segar bagai pasar ekonomi kreatif. Pasalnya, potensi yang dimiliki SKE sangat menjanjikan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kreatif Sleman.

Kepala Disbudpar Sleman, AA Ayu Laksmidewi mengatakan sebagai wahana wisata baru, SKE dapat menjadi media untuk meningkatkan keberadaan UKM kreatif. Pasalnya, meskipun sudah memiliki pasar, namun UKM kreatif Sleman masih membutuhkan lahan yang lebih potensial lagi.

“Kami melihat SKE ada potensi kesana (pengembangan UKM kreatif). Sebagai destinasi wisata baru, tentu akan menarik banyak pihak termasuk pengusaha,” paparnya usai mengahadiri Grand Opening SKE di Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Senin (16/2/2015).

Menurutnya dengan magnet potensi pasar yang menjanjikan itu, ia berharap manajemen SKE dapat mempertimbangkan terlibatnya UKM kreatif di dalamnya. Terlebih, konsep yang diusung adalah hiburan yang edukatif dan budaya.

“Katakanlah merchindise yang digunakan berasal dari produk UKM kreatif, bisa dibayangkan besarnya pasar yang tersedia. Dengan demikian, UKM kreatif di Sleman akan semakin eksis karena semakin dikenal khalayak luas bukan hanya masyarakat Sleman saja,” ungkapnya.
Acara pembukaan SKE dihadiri oleh jajaran pejabat dari Pemda DIY dan Pemkab Sleman. Grand Opening sendiri dibuka oleh Asisten Bidang Ekomi Pembangunan Setda DIY, Didik Purwadi yang ditandai dengan pemukulan gong. (*)

Penulis: ang
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved