Jogja Kreatif

Nuansa Chinatown dan Budaya Tionghoa Tersaji di Area Jogja Kreatif #21

Praktis, nuansa layaknya di sebuah China Town sangat kental itu tersaji dalam Jogja Kreatif #21 kali ini.

Penulis: khr | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Salah satu pengisi acara dalam Jogja Kreatif #21, Minggu (15/2/2015) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nuansa merah khas budaya Tionghoa tampak di area Car Free Day Jogja Kreatif #21, di Jalan Sudirman Yogyakarta, Minggu (15/2/2015) pagi. Hal itu terlihat mulai dari pakaian dengan mayoritas warna merah dari pengisi acara sampai lampion-lampion yang tergantung sepanjang jalan.

Praktis, nuansa layaknya di sebuah China Town sangat kental itu tersaji dalam Jogja Kreatif #21 kali ini.

"Acara ini dalam rangka menyambut tahun baru imlek juga, karena kami ingin budaya Tionghoa lebih banyak dikenal oleh masyarakat umum terutama mereka yang bukan berasal dari etnis Tionghoa," kata Citra, Ketua Panitia JOKER #21 ketika ditemui di lokasi.

Karenanya, warga yang mendatang area Jogja Kreatif #21 dapat menikmati penampilan berbagai jenis budaya tionghoa seperti barongsai, chinese dance, fashion show dari cici dan koko Yogyakarta. Selain itu ada juga penampilan band dan fashion show dari beberapa komunitas lain.

Dan tidak ketinggalan juga suguhan gratis bagi pengunjung yaitu 999 zuppa zuppa dari Mister Burger, ribuan biskuit Kokola serta 300 kue keranjang dari Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta X. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved