Breaking News:

Kolonel Pnb Wahyu Diangkat Menjadi Wagub AAU

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di ruang VIP 2 Mako AAU, akhir pekan lalu.

Tribun Jogja/Santo Ari
Pelantikan kolobel pnb Wahyu A Djaja sebagai wakil gubernur AAU oleh Gubernur AAU. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Akademi Angkatan Udara (AAU) mempunyai wakil Gubernur baru. Estafet kepemimpinan Wakil Gubernur dari Marsma TNI Iman Sudrajat saat ini diemban oleh Kolonel Pnb Wahyu A Djaja. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di ruang VIP 2 Mako AAU, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo menuturkan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AU merupakan salah satu upaya pembinaan karier bagi para personel sekaligus untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan kaderisasi kepemimpinan yang potensial.

Gubernur AAU berharap melalui pergantian jabatan tersebut, tugas pokok organisasi dapat dilaksanakan secara optimal seirama dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan, tidak terkecuali dengan lembaga pendidikan Akademi Angkatan Udara.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwa sebagai orang yang paling dekat dengan Gubernur, seorang wakil gubernur diharapkan dapat berperan dalam format dwi tunggal kepemimpinan yang harmonis.

"Secara fungsional, wakil gubernur juga harus mampu mengkoordinasikan semua pelaksanaan tugas para staf pembantu gubernur lainnya, sehingga tugas pokok AAU dapat berjalan dengan lancar dan berhasil baik," ujarnya. (*)

Penulis: Santo Ari
Editor: Hendy Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved