Pemutaran Tertutup Film Another Trip To The Moon

Film ini baru diputar secara tertutup kepada kru film, pemain, klub film, serta media-media di Auditorium IFI Francais Institute

Pemutaran Tertutup Film Another Trip To The Moon
Arifina Budi A
Suasana setelah pemutaran film, para kru Another Trip To The Moon membuka sesi tanya jawab bagi penonton. 

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Arifina Budi A

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bagaimana jadinya bila manusia hidup tak berkawan? Bagaimana jadinya bila manusia yang tadinya hidup dengan harmonis tapi pada akhirnya harus kesepian sendiri?

Semua jawaban dari pertanyaan itu dapat tergambar dalam film panjang berjudul "Another Trip To The Moon" karya Ismail Basbeth.

Film ini baru diputar secara tertutup kepada kru film, pemain, klub film, serta media-media di Yogyakarta pada Jumat (23/1/2015) di Auditorium IFI Francais Institute, Sagan, Yogyakarta. Film berdurasi 80 menit ini lolos dalam ajang festival film bergengsi Tiger Awards Competition di International Film Festival Rotterdam 2015.

Adapun pemutaran perdananya akan dilakukan di Rotterdam tepat dalam ajang tersebut pada 26 Januari 2015 yang akan dihadiri oleh Ismail Basbeth selaku sutradara film ini dan Tara Basro sebagai salah satu pemerannya.

Menurut Ismail, pemutaran film hari ini dilakukan secara tertutup lantaran akan dibawa terlebih dahulu ke Rotterdam.

“Tapi harapanku, sih ini bisa diputer di bioskop dan ditonton oleh masyarakat, tapi belum tahu ini bisa diputer di Indonesia atau enggak,” ujar Ismail dalam sambutannya membuka acara pemutaran film tersebut.

Tiger Awards Competition adalah ajang kompetisi bergengsi dari International Film Festival Rotterdam yang akan dilaksanakan pada 21 Januari hingga 1 Februari 2015 mendatang.

Sejak dimulai tahun pada tahun 1995 kompetisi ini fokus pada film panjang pertama dan kedua dari setiap sutradara; yang melalui filmnya diprediksi akan menjadi masa depan perkembangan sinema dunia. (tribunjogja.com/mg2)

Tags
Film
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved