Breaking News:

Program Pascasarjana UAD Segera Tambah Program Doktoral

Salah satunya dengan menambah program doktoral yang direncanakan akan diresmikan paling lambat tahun 2016.

Penulis: tiq | Editor: Hendy Kurniawan

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang telah memasuki usia satu dasawarsa berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas. Salah satunya dengan menambah program doktoral yang direncanakan akan diresmikan paling lambat tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Prof Dr Ahmad Mursidi, Direktur Program Pascasarjana UAD Yogyakarta saat menghadiri tasyakuran satu dasarwasa UAD di hall Kampus I UAD Yogyakarta. Ahmad menuturkan program doktoral yang saat ini persiapannya sudah matang adalah Program Doktor Psikologi. Ilmu Psikologi dipilih sebagai prodi pertama yang dibuka untuk program doktoral karena ilmu ini termasuk yang pertama ada di UAD.

"Selain itu, kami juga melihat potensi ilmu psikologi ke depannya juga sangat besar. Saat ini cukup banyak juga yang membutuhkan penerapan ilmu ini," kata Ahmad, Sabtu (3/1/2014).

Tak hanya itu, ke depan UAD juga akan segera menambah prodi untuk program magister. Antara lain Pendidikan Matematika, Studi Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Vokasi, dan Studi Teknik Informatika. Maka dengan penambahan empat prodi ini maka nantinya total ada 11 program studi magister yang ada di UAD.

Saat ini program studi magister yang ada di UAD antara lain Psikologi Profesi, Ilmu Psikologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Farmasi Klinis, Farmasi POKBA, dan Manajemen Pendidikan. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved