Niat Tawuran Digagalkan Polisi, Pelajar Dihukum Saling Cukur Rambut

Ahdi menambahkan, para pelajar itu diduga memang hendak terlibat aksi tawuran. Hal tersebut, kata dia, sangat mengkhawatirkan

Niat Tawuran Digagalkan Polisi, Pelajar Dihukum Saling Cukur Rambut
KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Ilustrasi pelajar diamankan polisi karena tawuran. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan pelajar SMA/SMK di Kecamatan Salam terjaring operasi polisi, Senin (15/12/2014) siang. Mereka diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Pelajar yang tertangkap oleh personel gabungan dari Polsek Salam, Polres Magelang, dan Satlantas Polres Magelang ini akhirnya diciduk dan dibina di Mapolres Magelang. Mereka juga diminta untuk mencukur sasak rambut mereka sendiri.

"Itu sebagai hukuman agar ada efek jera dan tidak terlibat tawuran. Mereka mencukur sendiri-sendiri," kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kabupaten Magelang Iptu M Ahdi saat dikonfirmasi, Senin (15/12/2014) malam.

Ahdi menambahkan, para pelajar itu diduga memang hendak terlibat aksi tawuran. Hal tersebut, kata dia, sangat mengkhawatirkan dan tentu saja mencoreng citra pendidikan.

Sebelumnya, salah satu sumber dari Sat Lantas Polres Magelang memposting beberapa foto yang berisi pelajar yang sedang nampak berjongkok di halaman Mapolres setempat. Info tersebut diposting dalam grup Info Cegatan Jogja. (*)

Penulis: ais
Editor: hdy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved