Gadget

Mirip Film The Matrix, Teknologi Ini Ubah Kulit Jadi Layar Touchscreen

anda bisa menulis email, menonton film, bermain game, berkirim pesan ke situs jejaring sosial dan berbagai aktivitas digital lainnya melalui kulit

Mirip Film The Matrix, Teknologi Ini Ubah Kulit Jadi Layar Touchscreen
DAILYMAIL.co.uk
Gadget gelang 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika selama ini tablet dan smartphone masih merajai pasar gadget, maka sebentar lagi tampaknya akan mendapatkan penantang baru yang tak kalah canggihnya. Keberadaan smartphone dan tablet bahkan diklaim akan digeser oleh gadget canggih berbentuk gelang ini. Bagaimana bisa?

Ternyata gelang ini merupakan otak dari sistem komputersisasi berbasis proyektor yang bisa membuat kulit menjadi layar touchscreen. Dengan demikian, anda bisa menulis email, menonton film, bermain game, berkirim pesan ke situs jejaring sosial dan berbagai aktivitas digital lainnya melalui kulit lengan anda. Bukan dengan cara menggengam smartphone atau tablet. Hampir mirip dengan tayangan di film-film fiksi ilmiah semisal Star Wars atau The Matrix,

Sang pengembang teknologi, Guillaume Pommier, menjelaskan bahwa gelang ini memiliki perangkat proyektor mini yang menciptakan gambar ke bidang yang ditentukan. Gelang ini juga memiliki sensor akselerometer, memory card, video, led, bluetooth, wi-fi, serta teknologi yang ada di smartphone lainnya.

gelang

Adapun proyektor yang disematkan memiliki delapan sensor kunci yang bisa membuat gambar yang diproyeksikan itu bisa dilihat dengan jelas sebagaimana melihat layar ponsel pada umumnya.

Ke depan, Pommier akan menyematkan pula sim card di dalamnya sehingga ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara.

Kini, gadget canggih ini masih dalam tahap pengembangan. Namun untuk purwarupanya sudah dibuat. Pommier berharap pada Juli tahun depan gadget ini sudah bisa dipasarkan. (dailymail/mon)

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved