Penggerebekan Studio Gameloft

Haryadi Minta Insiden Gameloft Jangan Dibesar-besarkan

Haryadi mengungkapkan, Gameloft adalah salah satu perusahaan kreatif yang bergerak di bidang pembuatan software game.

Editor: Hendy Kurniawan
Tribun Jogja/Niti Bayu Indrakrista
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kiri) dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono saat menemui wartawan usai peringatan HUT ke-67 Kota Yogyakarta, Kamis (12/6/2014). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan bahwa peristiwa penggerebekan di kantor PT Gameloft Indonesia kemarin hanya bentuk kesalahpahaman semata.

Haryadi menegaskan pemerintah kota mendukung sepenuhnya usaha kreatif seperti yang dilakukan oleh Gameloft untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai salah satu kota yang ramah dan nyaman untuk berinvestasi.

"Soal peristiwa kantor Gameloft kemarin itu hanya salah paham saja. Tidak perlu di besar-besarkan," ujar Haryadi, Selasa (11/11/2014) siang.

Haryadi mengungkapkan, Gameloft adalah salah satu perusahaan kreatif yang bergerak di bidang pembuatan software game. Luas cakupannya tidak hanya lokal, namun sudah nasional bahkan dunia.

Keberadaan Gameloft di Yogyakarta tentu akan memberikan imbas positif, termasuk menjaring tenaga kerja muda di kota pelajar ini. Oleh karena itu, Pemkot akan memberikan dorongan kepada para investor, termasuk PT Gameloft Indonesia.

"Selain bisnis, mereka (Gameloft) juga aktif memberikan pengetahuan kepada mahasiswa lewat workshop di kampus-kampus," tegasnya.

Sementara itu, Andrei Vladimir Lascu, Studio Manager PT Gameloft Indonesia mengaku perusahaannya tidak hanya mengutamakan bisnis, namun juga berkonsentrasi dalam memberikan edukasi perihal pembuatan game.

Gameloft sering bekerja sama dengan kampus-kampus di Jogjakarta untuk mengadakan workshop untuk memberikan pembekalan dan ilmu kepada mahasiswa.

"Selain bisnis, kami juga intens dalam workshop untuk mahasiswa. Kami bekerja sama dengan kampus-kampus di Jogja," tandasnya.

Perihal insiden penggerebekan kemarin, Andrei menegaskan bahwa pihaknya sudah memaafkan dan tidak akan mempermasalahkannya. Sementara itu, besok, Rabu (12/11/2014) pagi, Haryadi akan mengunjungi Studio 2 PT Gameloft Indonesia di Jalan HOS Cokroaminoto 73. Kedatangannya adalah sebagai wujud dukungan Pemkot Yogya terhadap industri kreatif. (Wijaya Kusuma)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved