Kini Tak Khawatir Lagi Salah Kirim BBM

BlackBerry menanggapi keluhan tersebut dan memberikan perbaikan dalam update-nya kali ini.

Kini Tak Khawatir Lagi Salah Kirim BBM
Aloysius Low/CNET
Blackberry Z30 yang sudah bisa menjalankan aplikasi android. 

TRIBUNJOGJA.COM - BlackBerry meluncurkan pembaruan (update) terbaru untuk aplikasi pesan instannya, BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android. Dengan update tersebut, pengguna BBM Android kini bisa menarik percakapan dan melihat berapa lama pesan telah diterima.

Sebelumnya, banyak keluhan yang menyebut bahwa di BBM, pengguna tidak bisa menarik (menghapus) pesan yang telah terkirim. Hal tersebut kadang menjengkelkan bagi yang mengalami salah kirim pesan ke kontak.

BlackBerry menanggapi keluhan tersebut dan memberikan perbaikan dalam update-nya kali ini.

Fitur-fitur baru yang ditambahkan BlackBerry ke dalam BBM tersebut kini lebih menyerupai fitur standar aplikasi pesan instan lain.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority (31/10/2014), dengan fitur Message Retraction (penarikan pesan), pengguna kini bisa menarik pesan dari percakapan BBM, terlebih saat mengetahui pesan yang dikirim ternyata untuk kontak yang berbeda.

Sementara fitur Timed Message (penjadwalan pesan) berguna untuk mengatur berapa lama pesan tersebut bisa dilihat oleh penerima. Bukan hanya pesan teks saja, namun juga pesan multimedia seperti foto.

Selain kedua pembaruan di atas, BlackBerry masih menambahkan update pemilihan sticker dengan cara lebih cepat, transfer file ukuran besar (High Definition), serta fitur Discover Music untuk melihat musik apa yang sedang didengar oleh kontak di BBM Feeds. (*)

Editor: Hendy Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved