Pelantikan Jokowi JK

Jokowi-JK Sah!

Joko Widodo membacakan sumpah jabatan sebagai presiden RI 2014-2019 di Gedung MPR RI.

Jokowi-JK Sah!
TRIBUN / DANY PERMANA
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla memberikan keterangan pada wartawan terkait porsi kabinetnya, di Rumah Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Senin (15/9/2014). Rencananya Kabinet Jokowi-JK akan diperkuat 34 kementerian yang terdiri dari 18 orang profesional dan 16 orang dari partai politik. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Joko Widodo membacakan sumpah jabatan sebagai presiden RI 2014-2019 di Gedung MPR RI.

"Bismillahirrahmanirohim. Demi Allah saya akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada bangsa dan negara," demikian sumpah Jokowi yang dibacakan di gedung MPR RI, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Usai Jokowi membacakan sumpah jabatan, giliran Jusuf Kalla yang kemudian membacakan sumpahnya sebagai wakil presiden 2014-2019.

"Bismillahirrahmanirohim. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai wakil presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ujar Kalla membacakan sumpahnya.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan berita acara oleh pimpinan MPR kepada prsiden RI dan wakil presiden RI 2014-2019. Jokowi dan SBY kemudian saling pelukan, berciuman, dan bertukar tempat duduk. Boediono dan Jusuf Kalla juga saling bertukar tempat duduk.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mempersilakan anggota MPR RI dan segenap tamu undangan memberikan tepuk tangan yang meriah. (*)

Tags
Jokowi
Editor: dik
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved