Kustomfest 2014, Kustom Rule!

PEKAN lalu ribuan komunitas bikers dan kustom se-antero nusantara dan mancanegara menyerbu menghadiri Kustomfest 2014 di Jogja Expo Center (JEC)

Kustomfest 2014, Kustom Rule!
Tribun Jogja/Bramastyo Adhy
Kustomfest 2014 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PEKAN lalu ribuan komunitas bikers dan kustom se-antero nusantara dan mancanegara menyerbu menghadiri Kustomfest 2014 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut penggiat modifikasi Nurfil Aiman, tren Kustom Kultur memang berkembang pesat beberapa tahun terakhir di Indonesia. "Kustom Kultur adalah subkultur yang mengubah kendaraan dengan tidak menghilangkan fungsinya, serta tetap memperhatikan estetika, kenyamanan dan keamanan," jelas Nurfil.

Menurut dia, perbedaan yang ada dalam berkarya tidak harus membuat komunitas Kustom Kultur menjadi berseteru, namun hal ini dapat menjadi pemacu untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Builder dari Gear Head Monkey Garage, Susanto Gunawan, mengatakan, kustom kultur bukan sekadar kompetisi menang dan kalah, dan tidak terbatas pada cc mesin besar atau kecil, tapi tanggung jawab menghasilkan karya yang punya estetika tapi tetap aman dikendarai.

Selain itu, Andika Gunadarma, pendiri Café Racer Indonesia (CRI), mengungkapkan, sharing antara penggemar kustom kultur dan builder, sekaligus menjadi sarana belajar serta saling mengapresiasi, dan menghormati karya orang lain adalah hal paling penting.

Di event ini, U Mild Unity Team, juga mengajak komunitas kustom kultur bersatu dan membangun semangat persaudaran. Untuk mensinergikan komunitas kustom kultur, U Mild mengajak bikers menyatukan visi, yaitu menjunjung tinggi budaya apresiasi.

Kini para bikers dapat berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai kustom kultur melalui www.unity-team.com, sebuah website bagi bikers Indonesia.

Nurfil menjelaskan, di www.unity-team.com terdapat Forum Garage yang berisi informasi tentang apapun yang berhubungan dengan motor dan aksesorinya. Adapula Forum Basecamp dimana para bikers bisa ngobrol tentang apapun yang berhubungan dengan gaya hidup, semisal hangout, movies, music, tech & gadget, travel, joke, inspiration dan lainnya.

Tema Kustomfest 2014 yang bertajuk 'Kustom Rule!' adalah semangat bahwa kustom itu memiliki aturan yang tak terbentur pada dinding-dindingi aturan.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, mengatakan, kustomfest menjadi curahan semua ekspresi dan elemen kustom pada karya yang tidak terbatas, dengan memperlihatkan ciri Indonesia.

"Kita memfasilitasi dengan kedatangan para bintang dan legenda kustom dunia, silakan belajar dan serap ilmunya dari mereka dan wujudkan kreasi inovasi sendiri," katanya.

Tahun ini, Kustomfest 2014 menghadirkan satu legenda kustom dunia, Cole Foster, pemilik Salinas Boys. Ia telah menjadi langganan selebritas dunia dalam membuat karya-karya spektakuler.

Di gelaran ini Cole bertindak menjadi host acara Zeneos Kustomfest Cole Foster Challenge, berupa lomba kustom bike dari sketsa berbasis motor bebek. (tribunjogja.com)

Tags
Kustomfest
Penulis: rap
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved