Jogja Kreatif

Mau Tukar Uang Baru ? Datang Saja Ke Tribun Car Free Day Besok Pagi

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah dengan kreativitas budaya dan seni yang cukup beragam.

Penulis: Muhammad Fatoni | Editor: tea
Tribun Jogja/Niti Bayu Indrakrista
Mobil penukaran uang BI di Jogja Kreatif, Minggu (16/1/2014) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah dengan kreativitas budaya dan seni yang cukup beragam. Keragaman kreativitas inipun bakal menjadi suguhan utama gelaran Tribun Car Free Day (CFD) Jogja Kreatif #16, yang kali ini mengambil tema 'Harmony of Jogja'.

Sejumlah atraksi yang menunjukkan kreativitas dari beberapa pengisi acara, akan menghiasi acara yang digelar di penggal Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (21/9) pagi besok. Mulai dari seni tradisional hingga yang bersifat modern, dapat dinikmati pengunjung kegiatan ini.

"Pada gelaran kali ini yang menjadi fokus memang untuk menunjukkan bahwa Yogya penuh dengan kemajemajukan kreativitas dari beberapa komunitas dan warganya," tutur kordinator acara, Arso P Nugroho, Jumat (19/9).

Lebih lanjut ia menambahkan, melalui kegiatan Jogja Kreatif #16, warga Yogya dan sekitarnya bisa menyaksikan beberapa seni dan budaya kreatif dari para pengisi acara. Menurutnya, tema ini juga dipilih sebagai penanda bahwa Yogya memang penuh dengan bakat-bakat yang kreatif.

"Meski seni dan budaya itu beragam, namun hal itu tetap bisa selaras dan saling mendukung, serta bisa memberikan hiburan yang menarik," imbuh Arso.

Ia menyebut, Jogja Kreatif kali ini akan diisi sejumlah kegiatan dan penampilan dari beberapa pengisi acara. Antara lain dari Paguyuban Dimas-Diajeng Yogyakarta, Forum Tembi, Marhaban make up Artist, Padepokan Olah Seni Klothekan Ngadiwinatan, Tarian Bhayangkari, serta penampilan dari Archie Blues.

Selain itu, acara yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Kota Yogya ini juga akan dimeriahkan sejumlah games dan doorprize. Penampilan dari Line Dance dijadwalkan bakal menjadi pembuka acara yang bakal digelar sejak pukul 06.00 ini.

Kegiatan lain yang juga menarik pada gelaran Jogja Kreatif #16 kali ini adalah keberadaan mobil dari Bank Indonesia (BI). Mobil ini nantinya melayani penukaran uang dari masyarakat, seperti halnya saat jelang perayaan Idul Fitri.

"Masyarakat memang bisa sekalian menukarkan uang pecahan di mobil BI ini, seperti saat Hari Raya. Yang pasti, acara ini memang wadah kreativitas bagi segenap masyarakat, khususnya di wilayah DIY," tandasnya. (ton)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved