Pilpres 2014

Herry Zudianto Menilai Pendukung Capres-Cawapres Terlalu Bersemangat

Herry Zudianto meminta peristiwa tersebut perlu dibawa ke ranah hukum jika memang memenuhi unsur pidana

Herry Zudianto Menilai Pendukung Capres-Cawapres Terlalu Bersemangat
Tribun Jogja/ M Nur Huda
Rumah milik Sigit Untoro (50) di kampung Sudagaran, TR 3, 820, Tegalrejo Kota Yogyakarta, mengalami kerusakan akibat diserang oleh puluhan orang tak dikenal pada Selasa (24/6/2014) sekitar pukul 17.00 wib 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta DIY, Herry Zudianto mengatakan, peristiwa bentrok yang terjdi Selasa (24/6/2014) kemarin, bukan konflik melainkan hanya gesekan antar anak muda yang memiliki semangat berlebihan dalam mendukung Capres-Cawapres.

Dirinya meminta peristiwa tersebut perlu dibawa ke ranah hukum jika memang memenuhi unsur pidana. Polisi harus mengusut tuntas dan menangkap pelaku termasuk pihak-pihak yang melakukan provokasi.

Ia juga meminta para petinggi partai dan tokoh pendukung Capres-Cawapres terutama di internal pendukung Prabowo-Hatta, untuk bersikap arif. Kemudian juga memberikan pemahaman tentang pesta demokrasi yang baik pada masyarakat.

"Ke depan tugas elit partai dan tokoh-tokoh untuk lebih terus menyuarakan dan memahamkan kepada para konstituen khususnya anak-anak muda. Bahwa Yogya seharusnya dapat menjadi barometer ber demokrasi yang cerdas dalam kearifan lokal," katanya, Rabu (25/6/2014)

Ia berharap, semua pihak pendukung Capres-Cawapres untuk tetap mengedepankan rasa persaudaraan sesama masyarakat Yogyakarta. Terlebih, siapapun yang terpilih nantinya tetap menjadi pimpinan seluruh warga.

"Jadikan Yogya tetap ngangeni dan ayem tentrem antar masyarakatnya," ujarnya.

Untuk para tokoh, lanjutnya, sebenarnya masing-masing masih tetap menjaga persaudaraan dan damai. Dirinya juga telah memerintahakan pada divisi kampanye Prabowo-Hatta untuk berusaha menjalin komunikasi dengan tim dari Jokowi-JK.(*)

Penulis: had
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved