Pemilu 2014

Seknas Perempuan Ikut Blusukan ala Jokowi

Seknas Perempuan Pendukung Jokowi turut melakukan aksi blusukan ala capres flamboyan itu.

Seknas Perempuan Ikut Blusukan ala Jokowi
Tribun Jogja/ Ekasanti Anugraheni
Seknas Perempuan Pendukung Jokowi menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan capres cawapres Jokowi JK di Pasar Beringharjo, Jumat (30/5).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seknas Perempuan Pendukung Jokowi turut melakukan aksi blusukan ala capres flamboyan itu. Mereka berkeliling Pasar Beringharjo membagikan stiker sekaligus mendeklarasikan dukungan, Jumat (30/5) siang.

Presidium Seknas Perempuan Pendukung Jokowi, Sulistiani mengatakan pasangan Jokowi - Jusuf Kalla mengusung isu-isu perempuan dan kesetaraan gender dalam program kerjanya. Poin itu masuk dalam Nawa Cita, sembilan agenda prioritas jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Harapannya, darurat kekerasan perempuan dan anak, bisa dihapuskan," ujar Sulistiani dijumpai di sela deklarasi dukungan di lorong utama pasar terbesar di DIY itu. Lokasi pasar Beringharjo itupun dipilih sebagai simbol pusat kegiatan kaum perempuan.

Hingga saat ini, sudah ada 5.000 aktivis perempuan yang tergabung dalam Seknas Pendukung Jokowi secara nasional. Ribuan aktivis itu tersebar di 76 titik di seluruh Indonesia, baik di level kecamatan ataupun kabupaten/kota. Khusus di DIY, ada 500 perempuan yang tergabung.

Usai deklarasi, Seknas akan menggelar kegiatan rutin selama satu bulan ke depan. Agenda yang diusung meliputi pelatihan dan sosialisasi masalah-masalah perempuan, misalnya soal kesehatan reproduksi dan kesetaraan gender. (esa)

Penulis: esa
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved