Pemilu 2014

Jelang Pilpres, KPUD Kulonprogo Inventarisir Logistik

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kulonprogo melakukan inventarisir logistik untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Jelang Pilpres, KPUD Kulonprogo Inventarisir Logistik
Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghozali
PERIKSA SURAT SUARA. Pekerja memeriksa cetakan surat suara DPR RI untuk Pemilu 2014 di Gudang Pengelolaan Logistik Pemilu Kota Yogyakarta, jalan Ngeksigondo, Kota Yogyakarta, Selasa (4/3/2014). Sebanyak 50 orang pekerja mengerjakan sebanyak 306 ribu lembar surat suara untuk diperiksa dan kemudian dilakukan pelipatan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kulonprogo melakukan inventarisir logistik untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres). Selain itu, KPUD juga akan melakukan pengadaan alat kelengkapan lainnya dalam waktu dekat.

Kepala Divisi Umum, Keuangan, Logistik dan Rumah Tangga, KPUD Kulonprogo, Budi Priyana mengatakan, persiapan pelaksanaan Pilpres dilakukan pada Maret-Juli 2014 ini. Dimulai dengan inventarisasi perlengkapan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang maish bisa digunakan dan kemudian dilanjut dengan pengadaan sejumlah kelengkapan Pilpres.

"Logistik Pileg sudah mulai dikeluarkan dari kotak suara sejak 18 Mei lalu dan diharapkan akhir bulan ini selesai. Pengadaan perlengkapan Pilpres kita lakukan setelah itu selesai," kata Budi, Jumat (23/5).

Dengan diinventarisirnya logistik pileg yang masih bisa digunakan, pihaknya bisa menentukan jenis perlengkapan apa saja yang akan diadakan beserta jumlah pastinya. KPU DIY dikatakannya juga telah melakukan koordinasi terkait persiapan logistik dengan KPUD kabupaten/Kota se DIY.

Dirincinya, pengadaan yang akan dilakukan KPU RI adalah surat suara, segel, hologram, tinta sidik jari, template, daftar pasangan calon (DPC), dan formulir model C1 PPWP dan lampiran model C1 PPWP, serta model CI Plano PPWP. KPUD DIY akan melakukan pengadaan sampul sementara KPU di tingkat kabupaten akan segera melaksanakan pengadaan alat kelengkapan TPS, PPS, PPK serta sarana menempel salinan DPT dan Daftar Pasangan Calon (DPC).

"Jenis dan spesifikasi teknis kelengkapan tersebut sama dengan yang digunakan dalam Pileg," imbuhnya.(*)

Penulis: ing
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved