Pemilu 2014

Pergerakan Gerindra DIY Tunggu Hasil Rakornas

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belum melakukan pergerakan untuk menggalang dukungan

Pergerakan Gerindra DIY Tunggu Hasil Rakornas
foto : Dok Pri
Sinarbiyat Nujanat, Wakil Ketua 1 DPD Partai Gerindra DIY

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belum melakukan pergerakan untuk menggalang dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.

Wakil Ketua 1 DPD Partai Gerindra DIY, Sinarbiyat Nurjanat, mengatakan, secara nasional memang Gerindra sudah membentuk tim pemenangan. Akan tetapi untuk di daerah, pihaknya belum melakukan koordinasi dengan sejumlah partai koalisi (PPP, PAN, PKS, PBB, dan Golkar).

“Tapi untuk di daerah saat ini sedang akan mempersiapkan rapat koordinasi dengan partai koalisi. Dan dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi lebih intensif,” kata Sinarbiyat, Kamis (22/5/2014).

Sinar mengatakan, koordinasi dengan lintas partai tersebut nantinya baru akan dilaksanakan setelah adanya hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra yang digelar di Jakarta siang ini.

Hasil rakornas nantinya akan dijadikan sebagai petunjuk teknis (juknis) dalam melakukan komunikasi di internal partai maupun partai koalisi di DIY.

“Jadi kami masih menunggu instruksi dari hasil Rakornas internal Gerindra untuk melangkah,” katanya.

Namun demikian, sejauh ini pihaknya juga telah berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah komunitas dan menggalang relawan di Yogyakarta untuk mendukung Prabowo-Hatta.

Terkait dengan adanya partai pendukung yang saat ini sedang mengalami perpecahan arah dukungan, pihaknya tidak akan ikut campur. Sebab hal itu adalah permasalahan di internal partai masing-masing.

“Itu adalah masalah internal Golkar di pusat maupun di DIY, dan kami tidak akan ikut campur. Tapi sesuai dengan kesepakatan di tingkat pusat telah sepakat untuk berkoalisi, maka kami akan tetap menjalin komunikasi dengan Golkar di DIY beserta partai pendukung lainnya,” katanya.(Tribunjogja.com)

Penulis: had
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved