Liga Spanyol

Messi Gemilang, Barcelona Geser Madrid dari Puncak Klasemen

Barca naik dua peringkat ke puncak klasemen dengan merangkum 57 poin.

Messi Gemilang, Barcelona Geser Madrid dari Puncak Klasemen
IST
Lionel Messi.

TRIBUNJOGJA.COM, SEVILLA - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist yang menentukan kemenangan timnya 4-1 atas Sevilla dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu atau Senin (10/2/2014) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Barca naik dua peringkat ke puncak klasemen dengan merangkum 57 poin. Perolehan poin Barca sama dengan perolehan nilai Real Madrid dan Atletico Madrid.

El Barca tertinggal lebih dulu akibat gol bek Sevilla, Alberto Moreno, pada menit ke-14. Setelah menerima bola dari Vitolo, Alberto melepaskan tembakan yang membuat si kulit bulat bersarang ke pojok kiri bawah gawang Barca.

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian meningkatkan intensitas serangannya. Usaha mereka membuahkan tendangan Alexis Sanchez, yang membentur seorang pemain Sevilla, pada menit ke-27.

Sanchez akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-34. Pemain asal Cile tersebut berhasil menanduk bola masuk ke gawang Sevilla, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi Messi.

Pada menit ke-44, giliran Messi yang mencetak gol. Gol ini berawal dari serangan balik yang sangat cepat. Pedro yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Sevilla memberikan bola kepada Messi di depan kotak penalti. Dengan sekali sentuh, Messi melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Antonio Bastos. Gol ini mengunci keunggulan Barca 2-1.

Barca nyaris kebobolan saat laga baru berjalan enam menit. Vitolo berhasil merebut bola dari kaki Montoya di depan kotak penalti El Barca. Ia kemudian menggiring bola dan berhadapan langsung dengan Valdes. Beruntung bagi Barca, bola hasil tembakan Vitolo masih melebar.

Hanya berselang dua menit, Valdes melakukan dua penyalamatan beruntun dengan menepis tembakan Carlos Bacca dan Kevin Gameiro.

Namun, perlawanan pasukan Unai Emery berhasil dibungkam Messi lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-56. Tim tuan rumah kembali "dibunuh" oleh serangan cepat El Barca. Iniesta yang memimpin serangan, memberikan umpan terukur kepada Messi di depan kotak penalti lawan. Dibayang-bayangi dua pemain lawan, Messi melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang lawan. 

Meskipun unggul 3-1, Barca tetap dibuat kerepotan oleh permainan tim tuan rumah. Beberapa kali, Valdes harus jatuh-bangun untuk mengamankan gawangnya.

Tak ingin kehilangan poin penuh, pelatih Gerardo Martino melakukan perubahan dengan memasukkan Cesc Fabregas dan Sergio Busquets. Perubahan yang dilakukan Tata membuat Barca semakin agresif.

Puncaknya, Barca kembali berhasil membobol gawang Sevilla pada menit ke-87. Kali ini, Bastos takluk setelah gagal membendung tendangan Fabregas. Gol Fabregas ini mengunci kemenangan Barca 4-1.

Susunan Pemain
Sevilla: 13-Antonio Bastos; 5-Diego Fiqueiras, 21-Nicolas Pareja, 2-Federico Fazio, 32-Alberto Moreno; 11-Ivan Rakitic, 12-Vicente Iborra (Piotr Trochowski 64); 6-Daniel Carrico, 20-Victor Perez, 18-Kevin Gameiro (Chersyhev 64); 9-Carlos Bacca
Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 1-Victor Valdes; 21-Adriano, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 2-Martin Montoya; 8-Andes Initesta, 17-Alexandre Song, 6-Xavi Hernandez (Sergio Busquets 83); 7-Pedro Rodriguez (Fabregas 73), 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sancez (Sergi Roberto 89)
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Jesus Gil
 

Editor: evn
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved