Music Zone

Duo Wangi Hujan Rilis Hit Single

Wangi Hujan, sebuah project band kolaborasi duo Erwin Zubiyan dan Luise Najib yang hendak mengobati dahaga masing-masing dalam bermusik

Duo Wangi Hujan Rilis Hit Single
Duo Wangi Hujan merilis album terbaru

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ibarat menempuh perjalanan panjang di bawah terik matahari, membelah padang pasir yang sesekali memunculkan fatamorgana. Sebuah oase diharapkan mampu menghapuskan dahaga.

Adalah Wangi Hujan, sebuah project band kolaborasi duo Erwin Zubiyan dan Luise Najib yang hendak mengobati dahaga masing-masing dalam bermusik, layaknya sebuah oase bagi para musafir di padang pasir.

Kenapa Wangi Hujan dipilih sebagai nama project band bukan tanpa alasan, keduanya baik Erwin maupun Luise sama-sama menyukai wangi tanah basah ketika hujan turun.
Duo ini mencoba menawarkan konsep yang simple, dekat dengan folk musik namun juga ada sentuhan klasik dan pop.

"Wangi Hujan mencoba menyentuh ruang penciptaan yang ringan namun berkesan yang mungkin saat ini ruang-ruang itu sudah sedikit terlupakan dan tak disentuh," jelas Erwin.

Erwin mengibaratkan Wangi Hujan adalah oase di antara impian dan mimpi akan ruang ruang penciptaan kolektif yang segar dengan tidak melupakan estetika keindahan tentunya.

Pastinya, atas kesamaan visi misi dan kesenangan akan musik, Erwin Zubiyan dan Luise Najib akhirnya membentuk Wangi Hujan.

Sebuah hit single berjudul "Pulang" dirilis beberapa waktu lalu. Video klip "Pulang yang menampilkan duo ini pun sudah bisa dinikmati di situs youtube.

"Lagu Pulang bercerita tentang kerinduan akan kampung halaman, kerinduan masa kecil ketika alam masih asri belum terkena polusi seperti saat ini," ungkap Erwin, pria yang berpenampilan plontos ini.

Erwin sendiri dikenal sebagai seorang composer , arrangger songwriter, serta gitaris dari band bernama Risky Summerbee and The Honeythief. Dalam bermusik Erwin adalah pendengar loyal karya-karya musisi Miles Davis, Jimi Hendrix, John Coltrane, Wes Montgomery dan David Gillmore. Di luar duo ini, ia juga berkolaborasi dengan  Orkes Keroncong Irama Tongkol Teduh dan terlibat penggarapan Teater Garasi.

Sementara itu, Luise Najib adalah
Mahasiswi Kedokteran Gigi UGM yang beberapa waktu lalu menjadi finalis ajang pencarian bakat The Voice of Indonesia dan baru saja mengeluarkan single bekerja sama dengan Rieka Roslan sebagai produser. (*)

Twitter : @Wangi_Hujan

Tags
Music Zone
Penulis: yud
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved