Aksi Mogok Dokter

Dokter Demo, Warga Kecele di Puskesmas

Warga yang hendak berobat terpaksa harus balik kanan akibat tak adanya dokter yang melayani.

Dokter Demo, Warga Kecele di Puskesmas
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ratusan dokter dan mahasiswa Kedokteran se-Makassar yang tergabung dalam Forum Aksi Solidaritas Dokter Makassar Menggugat (FASDMM) melakukan aksi solidaritas menolak kriminalisasi dokter di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (26/11/2013). Mereka menolak tindakan kriminalisasi terhadap dr Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOG, dr Hendry Simanjuntak SpOG, dan dr Hendy Siagian SpOG atas tindakan medis yang mereka lakukan terhadap pasien yang menyebabkan kematian pada April 2010 lalu di Manado.

TRIBUNJOGJA.COM BALIKPAPAN - Aksi mogok massal dan unjuk rasa yang dilakukan oleh para dokter ternyatata berimbas pada pelayanan di pusat kesehatan.

Salah satu contohnya seperti yang terjadi di Puskesmas Kalandasan Ilir. Di sini warga yang hendak berobat terpaksa harus balik kanan akibat tak adanya dokter yang melayani.

Didepan loket pendaftran pun telah ditempelkan pengumuman bahwa. Fasilitas pelayanan dan umum untuk hari ini ditiadakan.

Sementara itu Kepala TU Puskesmas Klandasan Ilir, Hotma Ida mengatakan bahwa untuk pemerikasaan hari ini diwakilkan oleh perawat sementara dokter baru melakukan tindakan medis jika dalam kondisi gawat darurat. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved