Piala AFF U 19

Timor Leste Tunggu Garuda Muda di Semifinal Piala AFF U-19

Pertandingan Indonesia vs Malaysia selalu diselimuti atmosfer panas

Timor Leste Tunggu Garuda Muda di Semifinal Piala AFF U-19
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Para pesepak bola anggota Tim Nasional Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan ketika akan melawan Timnas Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SIDOARJO - Bentrok beraroma gengsi terlihat dalam laga antara Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia U-19. Kedua tim bertarung dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia selalu diselimuti atmosfer panas. Suasana tegang tampak di dalam dan di luar stadion. Stadion Gelora Delta yang berkapasitas 30.000 penuh sesak.

Bahkan, karena banyak suporter yang tidak bisa masuk ke dalam stadion, pihak penyelenggara menyediakan layar lebar di depan stadion.

Melalui layar lebar inilah suporter yang tidak bisa masuk ke stadion memanfaatkannya untuk menikmati pertandingan. Teriakan dan yel-yel untuk dukungan Garuda Muda pun menggema dari luar dan dalam stadion.

Di lapangan, sejak kick off babak pertama dilakukan, kedua tim silih berganti melakukan tusukan ke pertahanan lawan masing-masing. Hanya saja, dewi fortuna menghinggapi Malaysia di menit ke-18.
Memanfaatkan umpan matang dari Thanabalan Nadarajah, M Jafri menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Indonesia, Ravi Murdianto. Pemain belakang Indonesia gagal mengejar laju Jafri.
Jafri pun melepaskan tembakan dan tak kuasa dihalau kiper Ravi Murdianto. Gawang Indonesia bobol, skor berubah menjadi 0-1 untuk Negeri Jiran.

Tertinggal satu gol, membuat Evan Dimas Darmono dkk bermain makin agresif. Banyak tekanan-tekanan Garuda Muda yang sanggup mengancam gawang Malaysia. Namun, tak satu gol pun sukses dijaringkan Indonesia.

Sebaliknya, meski bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah, namun Malaysia terlihat tenang melakoni pertandingan ini.

Bahkan, Tim Negeri Jiran sanggup membahayakan gawang Ravi Murdianto. Namun, gol dari Jafri menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Malaysia.

Usai turun minum, Indonesia memasukkan Maldini menggantikan Hendra Sandi Gunawan di menit ke-48. Masuknya Maldini menambah daya gedor Gadura Muda. Serangan Indonesia lebih bervariatif.

Menit ke-53, Indonesia sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bola hasil tendangan Evan Dimas membentur gawang Malaysia, kemudian Ilham Udin yang berdiri bebas langsung menyambar bola muntah.
Gawang Malaysia bobol oleh tendangan Ilham dan memaksa kiper Ahmad Syihan Hazmi memungut bola dari gawangnya sendiri. Kedudukan imbang membuat atmosfer pertandingan makin panas dan keras. Namun, gol Ilham Udin menjadi gol terakhir dalam laga ini. Skor 1-1 menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Tambahan satu poin, membuat Evan Dimas dkk dipastikan lolos ke babak semi final dengan raihan 10 poin di posisi runner up Grup B. Sedangkan puncak klasemen dihuni Vietnam dengan 15 poin.

Di babak semifinal, Indonesia bertemu dengan Timor Leste (juara Grup A), sedangkan Vietnam bertemu dengan Laos (runner up Grup A).

Susunan dan Pergantian Pemain.
Indonesia: Ravi Murdianto (PG), Putu Gede Juti Antara, Dimas Sumantri/Febly Gushendra 88', M Sahrul Gunawan, Mahdi Fahri Albaar, Evan Dimas Darmono (C)/Paulo Oktavianus Sitanggang 90+', M Hargianto, Zulfiandi, Ilhan Udin Armayin, Hendra Sandi Gunawan/Maldini 48', Dinan Yahdian Javier.

Malaysia: Ahmad Syihan Hazmi Bin Mohamed (PG), M Syazwan Zaipol Bin Bahari, M Irfan Bin Zakaria, M Alif Haikan Bin Mohd Sabri/M Arif Bin Mohamed Anwar 60', M Jafri/Nur Shamie Bin Iszuan Amin 70', Kannan Kalaiselvan, Thanabalan Nadarajah, M Faris Shah Bin Mohd Rosli (C), Adan Shafiq Bin Fuaad, M Fauzan Bin Mohd Fauzi/Mohamad Raphi Azizan 66', Adam Nor Bin Azlin.

Kartu Kuning: M Alif Haikal (Malaysia 51')

Editor: mon
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved