Buruh Disiksa di Tangerang

Oknum TNI-Polri Terima Uang Bensin dari Pemilik Pabrik Kuali

Penyidik telah selesai memeriksa dua anggota Polri dan seorang anggota TNI yang diduga membekingi tersangka Yuki Irawan

Oknum TNI-Polri Terima Uang Bensin dari Pemilik Pabrik Kuali
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Tersangka pelaku penyekapan dan tindak kekerasan terhadap buruh pabrik industri pengolahan limbah menjadi perangkat aluminium terlihat saat rilis di Polres Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2013).
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Penyidik telah selesai memeriksa dua anggota Polri dan seorang anggota TNI yang diduga membekingi tersangka Yuki Irawan, yang bos pabrik kuali yang melakukan kasus perbudakan pada 34 buruhnya.

Saat ditanya ke Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengenai hasil pemeriksaan terhadap tiga aparat tersebut, Rikwanto menjawab hasil pemeriksaanya normatif.

"Hasil pemeriksaannya normatif, ketiganya mengaku berteman dengan tersangka (Yuki). Dan memang kadang-kadang mampir, dan diberi uang bensin," tegas Rikwanto, Rabu (8/5/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Namun mengenai adanya penganiayaan yang dilakukan aparat terhadap para buruh dikatakan Rikwanto hasil pemeriksaan belum menemukan adanya indikasi hal tersebut.

"Kalau soal penganiayaan belum ada. Jadi kita periksa buruh dulu. Nanti keterangan dari mereka (aparat) dikonfirmasi lagi," kata Rikwanto.(*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved