Liga Spanyol

Barca Tak akan Pernah Khianati Sepakbola Indah

Bek Barcelona, Dani Alves, berjanji klubnya tidak akan bermain aman dan menyudahi laga kedua Copa del Rey dengan skor kacamata melawan Madrid.

Barca Tak akan Pernah Khianati Sepakbola Indah
Net
Lini tengah Barcelona.
TRIBUNJOGJA.COM, BARCELONA - Bek Barcelona, Dani Alves, berjanji klubnya tidak akan bermain aman dan menyudahi laga kedua Copa del Rey dengan skor kacamata melawan Madrid di Stadion Camp Nou, Selasa (26/2/2013). Bermain imbang 0-0, kata Alves, bukan jadi karakter Barcelona yang selama ini kerap dihubungkan dengan sepak bola menyerang nan indah.

Dalam laga semifinal tersebut, hasil imbang tanpa gol sudah cukup meloloskan Barcelona ke partai puncak. Pasalnya, pada pertandingan pertama di Stadion Santiago Bernabeu pada 6 Februari lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menahan imbang El Real 1-1.

"Kami tidak tahu cara bermain untuk sekadar mendapatkan hasil 0-0 dengan karakteristik permainan yang kami tampilkan. Kami bermain untuk menang, bukan untuk mempertahankan hasil. Kami akan menyerang sejak menit pertama," ujar Alves seperti dilansir Football Espana, Senin (25/2/2013).

"Rekor defensif kami belakangan ini? Itu mungkin sesuatu yang harus kami perbaiki, tetapi jika Anda menang, tujuan itu telah tercapai, dan kebobolan bukan jadi sesuatu yang tabu," katanya lagi.

"Kami berharap melawan Madrid besok (Rabu dini hari WIB) seperti itu. Meski (penampilan) mereka tidak begitu baik di liga, mereka akan tampil ngotot sebab musim mereka saat ini ditentukan di Copa del Rey dan Liga Champions, berkaca dari perbedaan (poin) signifikan di Liga BBVA," tukasnya.

(Tribunjogja.com)

Editor: igy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved