Kecelakaan Truk vs Sedan

Kecelakaan Akibat Kelalaian Sopir Mobil Sedan

"Tidak ada bekas pengereman sama sekali, mereka juga jelas melanggar lampu merah,"

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Joko Widiyarso
Kecelakaan Akibat Kelalaian Sopir Mobil Sedan
TRIBUNJOGJA.COM/MONA KRIESDINAR
Sebuah kecelakaan melibatkan truk gandeng dan mobil sedan di Jalan Laksda Adisucipto Km 9, Senin (3/12/2012).
Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Arus lalu lintas di pertigaan Jalan Laksda Adisucipto - Ring Road Utara, terpantau padat. Kondisi tersebut merupakan dampak terjadinya kecelakaan lalu lintas antara truk nopol AG 8779 UP dan satu unit mobil sedan Honda Civic Cello nopol AB 1387 KH.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (03/12/2012) pada pukul satu dinihari tersebut mengakibatkan pengemudi sedan atas nama Budi Nur Cahyo (33) warga Semoyo, Berbah, meninggal di tempat kejadian. Sedangkan satu penumpang sedan atas nama Didik, dilaporkan memeroleh perawatan di RS Bethesda, Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi sedan. Erwin, saksi mata yang saat itu berada di lokasi menjelaskan, setidaknya ada dua unit mobil yang melaju kencang dari arah barat. Keduanya tampak memacu kecepatan seperti tengah balapan liar. Bahkan, lampu merah mereka langgar hingga akhirnya satu di antara dua mobil tersebut menabrak roda belakang truk yang tengah berbelok ke kanan menuju Ring Road Utara.

"Tidak ada bekas pengereman sama sekali, mereka juga jelas melanggar lampu merah," ucapnya.

Saking kencangnya tabrakan, roda serta gardan belakang truk terlepas dan hancur berantakan. Kondisi yang sama, tampak pada mobil sedan yang hancur tak berbentuk di bagian depannya.

Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Okto Handoko, ketika berada di lokasi kejadian menjelaskan, sementara ini belum diketahui pasti mengenai siapa yang salah dalam kecelakaan tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved