Kecelakaan Truk vs Sedan

Didik Masih Dirawat di RS Bethesda

Didik Kristianto (33), korban laka sedan vs truk di pertigaan Jalan Laksda Adisutjipto kini dirawat di ruang IMC RS Bethesda Yogyakarta.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Rina Eviana Dewi
Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Korban luka dalam kecelakaan di pertigaan  pertigaan Jalan Laksda Adisucipto - Ring Road Utara  Maguwoharjo pada Senin (03/12/2012) dini hari, Didik Kristianto (33), kini dirawat di ruang IMC RS Bethesda Yogyakarta.

Saat kecelakaan itu, Didik berada satu mobil di dalam sedan Honda Civic Cielo AB 1387 KA bersama pengemudi Budi Nurcahyo yang meninggal di lokasi kejadian. Mobilnya  bertabrakan dengan truk pengangkut tegel AG 8779 UP. Rekannya yang berada satu mobil dengannya tewas.

Didik ditunggui ibunya, Suparti, di ruang IMC RS Bethesda.

Menurut Suparti, perkembangan anaknya hingga Senin petang itu membaik. Menurutnya, sesuai keterangan dokter yang menangani, meski belum sepenuhnya stabil namun Didik bisa diajak berkomunikasi.

Disebutkan beberapa luka dialami Didik antara lain tulang bahu kiri membengkak, bagian bahu kanan harus dijahit, dan sendi jempol tangan kanan bergeser. Selain itu dahinya juga harus mendapat beberapa jahitan, sementara bagian kaki hanya pada lutut kanan yang terlihat terluka.

"Itu yang saya lihat. Lututnya diperban, saya kurang tahu pastinya. Tapi dia bisa gerak kok. Katanya sudah lebih baik," tutur Suparti, Senin (3/12/2012) petang.

Suparti mengenang, ketika Minggu masih sore, Didik yang sehari-hari menjadi petugas pengamanan di swalayan di Malioboro itu berpamitan kepada orang tuanya, istrinya, dan anaknya yang masih bayi untuk bermain bersama rekan lamanya, Budi Nurcahyo (alm). Sampai malam, Didik belum pulang sehingga Suparti dan istrinya, Rini menunggu dalam terjaga.

Saat itu sekitar pukul 02.00 atau Senin dinihari, Suparti dan istri Didik mendapat kabar dari kerabat lain bahwa Didik dan Budi mengalami kecelakaan. "Padahal saya semula sudah pesan jangan pulang terlalu malam. Mudah-mudahan cepat membaik. Hari ini sudah tambah 3 botol darah," kata Suparti.

Sementara, beberapa petugas di ruang IMC sejauh ini enggan menjelaskan kondisi Didik secara pasti. Yang jelas, Didik dikabarkan dalam kondisi belum begitu stabil meski dapat bergerak.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved