Otomotif

Honda Brio Bersaing di Low City Car

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Brio. Andalan terbaru pabrikan Jepang ini siap menantang segmen low city car

Honda Brio Bersaing di Low City Car
ISTIMEWA
Launching Honda Brio di Brazil
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Brio. Andalan terbaru pabrikan Jepang ini siap menantang segmen low city car di Indonesia yang dihuni Nissan March, Suzuki Swift, dan KIA Picanto.

Brio hadir sebagai andalan baru di kelas mobil kecil dengan harga terjangkau atau di bawah Rp 200 juta. Honda Brio dibanderol dengan harga termurah mulai Rp149 juta untuk tipe S transmisi manual dan mulai Rp160 juta untuk tipe E transmisi otomatis.
"Brio sebagai entry level untuk dipersembahkan bagi kaum muda yang membutuhkan sebuah mobil guna menunjang aktivitas," kata President Director PT HPM Tomoki Uchida, dalam rilisnya, Senin (6/8/2012).

Kehadiran Brio menjadi varian yang penting bagi Honda di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Honda Brio punya pangsa pasar yang besar di ceruk automotif nasional. Sebab, hingga kini HPM belum memiliki varian di bawah Rp 200 juta.
HPM menargetkan penjualan Honda Brio bisa mencapai 1.200 unit setiap bulan. "Kami targetkan bisa terjual 6.000 unit hingga akhir tahun," kata Marketing dan After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy.

Brio bermodalkan mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,3 liter dengan 4 silinder. Mesin mampu menghasilkan tenaga 100 PS, termasuk terbesar di kelasnya. Brio menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control.
Brio telah dilengkapi dengan ECO indicator, yaitu fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi efisiensi bahan bakar. Selain itu, mobil lima penumpang ini juga telah mengadopsi standar emisi EURO 4.
HPM juga akan melengkapi Brio dengan Genuine Accesories Honda Mudolu, untuk menambah kesan sporty. Pilihan aksesoris yang disediakan adalah meliputi lampu kabut, grill depan, spoiler bawah di bagian depan dan belakang, side skirt, dan panel instrument. Ada juga striping yang bisa diperoleh dengan harga Rp1,5 juta di seluruh dealer resmi Honda. (*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved