Otomotif

Moge, Bikin Macho dan Percaya Diri

Moge begitulah istilah yang digunakan orang Indonesia menyebut jenis-jenis motor berkapasitas mesin besar

Moge, Bikin Macho dan Percaya Diri
TRIBUNJOGJA.COM/IST
Ducati Panigale

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  – Moge begitulah istilah yang digunakan orang Indonesia menyebut jenis-jenis motor berkapasitas mesin besar. Moge sendiri adalah kependekan dari motor gede. Desaian yang eksotis dan bertenaga super, menjadikannya impian para rider.

Jenis motor besar ini termasuk jenis yang cukup jarang di pasaran Indonesia, selain keadaan lalu lintas Indonesia yang cukup ramai. Untuk mendapatkan motor menakjubkan ini mereka harus merogoh kocel cukup dalam  karena harganya menyamai sebuah mobil

Motor besar seringkali diberi perlakuan istimewa di beberapa mal dan tempat nongkrong di Indonesia. Dengan adanya perlakuan istimewa terhadap kendaraan ini tentunya semakin banyak orang ingin memilikinya terutama kaum muda.

“Motor besar adalah suatu kendaraan yang menambahkan rasa percaya diri, dan membuat anda terlihat lebih macho setidaknya bagi kaum pria,” canda Gatot Kurniawan pemilik Harley-Davison kepada Tribun Jogja, Jumat (20/7/2012).

Menurutnya motor besar adalah bagian dari gaya hidup. Belum tentu orang yang berduit mau membeli sebuah Harley, tapi jika seorang sudah cinta pasti berusaha mendapatkannya. Itulah yang membuat pasar motor besar hidup.   

Hal ini diamini oleh sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) motor besar, mereka memperkirakan penjualan motor jenis ini tumbuh 10 persen pada 2012 ini. Semester pertama tahun ini, produk yang mereka jajakan laris manis diserbu pembeli.

Ducati

Merek asal Italia Ducati misalnya Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia (APM Ducati), Agustus Sani Nugroho mengaku penjualan motor ini mencapai 280 unit. Tahun ini motor yang dibanderol Rp 500 – 600 juta itu ditargetkan 450 unit.

Ducati memang mendominasi mimpi para penggila motor. Semua varian Ducati selalu menjadi yang terbaik di kelasnya seperti Superbike, Monster, Streetfighter, Hypermotard, Multistrada dan yang paling gres Diavel.

Pengembangan varian anyar, Ducati selalu membawa semua elemen karakter brand yang menjadi inspirasi desain. “Produk kami memang segmented, hanya untuk Ducanisti yang mempunyai obsesi nyata mengendarai motor impiannya” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved