Otomotif

Outlander Sudah Terjual 20 Unit

Tidak butuh waktu lama bagi Mitsubishi untuk mendulang sukses dari Outlander Sport. Meski baru diperkenalkan, surat pemesanan kendaraan (SPK)

Outlander Sudah Terjual 20 Unit
Foto : Victor Mahrizal / Tribun Jogja
Outlander Sport.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tidak butuh waktu lama bagi Mitsubishi untuk mendulang sukses dari Outlander Sport. Meski baru diperkenalkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) kendaraan jenis SUV 2WD ini sudah mencapai 20 unit.   "Yogya memang baru hari ini resmi kami perkenalkan, tapi kami sudah mengantongi 20 unit indent. Sedangkan secara nasional sudah mencapai 1.500 unit," kata Supervisor Borobudur Oto Mobil, Iwan, di sela pameran Outlander Sport di Galeria Mall, Rabu (18/7/2012)

Menurutnya, kendaraan ini memang istimewa. Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Outlander Sport. Segmen yang berbeda membuat Iwan yakin Outlander dan Pajero akan sama-sama digemari pecinta SUV.
"Outlander Sport merupakan kendaraan hasil pengembangan produk Mitsubishi, perpaduan performa legenda ketangguhan SUV Pajero pada Rally Dakar dan dikombinasikan kenyamanan maksimal sedan premium," terangnya.

Mobil bongsor yang mengambil wajah dari Lancer ini, mengusung mesin MIVEC DOHC 4 Silinder dengan kapasitas 1.998 cc. Dengan mesin tersebut Outlander Sport mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 150 PS di 6.000 rpm.
Dari unsur kenyamanannya, untuk versi yang terlengkap, Outlander PX, memiliki fitur yang menarik yakni panoramatic glass roff, magnesium Paddle shift, Star stop engine button, Super wide range hid headlamps dan super wide range hid headlamps.

50 Unit per Bulan

Hal ini yang membuat Iwan yakin Mitsubishi akan mencapai target penjualan Outlander di Yogyakarta 50 unit per bulan. Namun tidak memungkiri untuk setiap pemesanan Outlander akan ada masa indent untuk masyarakat, maksimal satu bulan.
Mengenai kans Outlander dibandingkan dengan SUV lain seperti Honda CR-V, Iwan mengatakan, persaingan SUV akan masih sengit. "Ya pastinya pasar akan semakin menarik karena kita bermain di segmen yang sama," ujarnya.

Hal yang menarik dari SUV 2WD ini adalah harga yang ditawarkan Mitsubishi Motors, yaitu paling rendah untuk GLX (transmisi manual) Rp 295 juta, GLS (transmisi otomatik) Rp 312 juta, dan RPX Rp 331 juta (otomatik) semunya on the road Yogyakarta. (*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved