Otomotif

Wow, Toyota 86 "Hachiroku" Sudah Laku 25 Unit

Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Astra Motor (TAM) untuk mendulang kesukseaan pada mobil sport anyar besutannya, Toyota 86.

Wow, Toyota 86
foto : Internet
Toyota 86 Hachiroku
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Astra Motor (TAM) untuk mendulang kesukseaan pada mobil sport anyar besutannya, Toyota 86. Sejak luncurkan 1 Juni lalu, mobil yang berjuluk Hachiroku tersebut, sudah terjual 25 unit di Jateng DIY.

"Ini di luar dugaan kami, sudah lalu 25 di Jateng DIY. Padahal segmen mobil sport tidak begitu besar di Indonesia," kata Branch Manager Nasmoco Janti, Djoko Prasongko di Plaza Ambarrukmo, Senin (9/7/2012).

Dan semakin menggairahkan minat masyarakat di Kota Gudeg, satu unit Toyota 86 berwarna satin white pearl sengaja diboyong PT New Ratna Motor/ Nasmoco Group ke lantai 2, Ambarrukmo Plaza dan dapat disaksikan pada 9-12 Juni 2012.   

Menurutnya pembeli terbanyak Toyota 86 di Tanah Air berasal dari kalangan kolektor. Kesuksesan mobil tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negeri kelahirannya, Jepang. "Di Jepang, penjualan Toyota 86 meledak. Tapi karena statusnya impor utuh (CBU) peminat harus inden. Jika ada konsumen inden di Juli, baru Februari bisa dikirim,” kata Djoko. (*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved