Otomotif

Mercy B-Class Bidik Segmen Menengah

Mercedes-Benz berupaya menjangkau segmen menengah di pasar otomotif Indonesia

Mercy B-Class Bidik Segmen Menengah
foto : internet
Mercedes B-Class
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mercedes-Benz berupaya menjangkau segmen menengah di pasar otomotif Indonesia, dengan meluncurkan mobil sedan hatchback B-Class, yakni tipe B200. Kendaraan lima penumpang ini hanya Rp 439 juta (off the road) per unit

Presiden Direktur dan Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Dr Claus Weidner mengatakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia memiliki prospek menjanjikan di masa datang, terutama melesatnya kalangan menengah di perkotaan.

“Kami optimis. Indonesia akan menjadi pasar Mercedes terbesar di Asia Tenggara,” kata Weidner dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/7/2012).

Saat ini masyarakat membutuhkan kendaraan sport utility vehicle dengan sedan. Kendaraan yang dibanderol dengan harga Rp 439 juta off the road ini diyakini merupakan perpaduan kendaraan sport utility vehicle dan sedan itu.

Menurut Weidner, kendaraan ini pas bagi mereka yang memiliki keluarga kecil, ataupun untuk berjalan-jalan bersama teman atau untuk bepergian ke kampus. B-200 merupakan tipikal kendaraan sport Mercedes.

Product Manager PT Mercedes Benz Indonesia, Yahya, menuturkan generasi pertama tipe ini terjual lebih dari 500 ribu unit di seluruh dunia. Salah satu keunggulan kendaraan bermesin 2.000 cc ini adalah konsumsi bahan bakar yang hemat.
Kendaraan ini membutuhkan 5,9 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 kilometer. Nilai emisi karbon yang dihasilkan sebesar 138 gram per kilometer. “Konsumsi bahan bakar lebih hemat hingga 12 persen dibandingkan seri sebelumnya,” tukasnya.(*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved