Otomotif

TVS Ramaikan Pasar Skutik

Terus meningkatnya pasar sepeda motor jenis skuter matik (skutik) di dalam negeri, membuat PT TVS Motor Company Indonesia

TVS Ramaikan Pasar Skutik
foto : Internet
TVS Skutik
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Terus meningkatnya pasar sepeda motor jenis skuter matik (skutik) di dalam negeri, membuat PT TVS Motor Company Indonesia, kepincut bersaing di segmen itu. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor TVS itu saat ini tengah menyiapkan produk baru motor skuter matik atau skutik yang rencana diluncurkan mulai tahun depan.

Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, R Anandakrishnan mengatakan, rancang bangun varian baru motor skutik itu sudah lama disiapkan sehingga tinggal proses produksi di pabriknya di Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang Timur, Jawa Barat.
"Kami akan masuk segmen skuter matik pada tahun depan, disamping tetap meluncurkan beberapa varian terbaru, dengan teknologi yang dapat bersaing dengan merek lain," katanya dalam siaran persnya, Selasa (3/7/2012)

Menurutnya, pangsa pasar sepeda motor skutik di Indonesia cukup potensial, terutatama di sejumlah kota besar yang tingkat kemacetan lalu lintasnya semakin padat.
Ia juga menjelaskan jenis motor lain yang pasarnya sedang tumbuh adalah jenis sport, dengan angka penjualan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia mencapai 647.324 unit atau sekitar 8,05 persen dari total penjualan sepeda motor nasional sebanyak 8,04 juta pada 2011.
Penjualan sepeda motor kategori sport tersebut, lanjutnya, akan terus bergerak naik menjadi 10 persen-15 persen pada 2012 yang antara lain ditopang oleh potensi pasar yang semakin kompetitif dengan ragam model dan fitur yang terus berkembang.

Anandakrishnan menjelaskan PT TVS Motor Company Indonesia, agen resmi dari prinsipal di India, pada bulan Juni lalu tidak ketinggalan dengan meluncurkan dua varian sepeda motor sport TVS Apache RTR 180 cc dan RTR 160 cc. Adapun harga yang dipasarkan pun sangat kompetitif. Untuk TVS Apache RTR 180 cc dipasarkan on the road seharga Rp 17,9 juta per unit dan TVS Apache RTR 160 cc sebesar Rp 16.1 juta per unit. (*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved