Otomotif

Hachi Roku Laku di Bantul

Meskipun kontribusinya terbilang kecil, namun peminat mobil mewah di Yogyakarta terus menunjukkan peningkatan.

Hachi Roku Laku di Bantul
internet
Toyota 86
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meskipun  kontribusinya terbilang kecil, namun peminat mobil mewah di Yogyakarta terus menunjukkan peningkatan. Hal ini terlihat dari semakin tingginya pemesanan mobil premium ini di Nasmoco, diler resmi Toyota.

Branch Manager Nasmoco Bantul, Djendro Marjiono, mengatakan, dari penjualan sekitar 150 unit per bulan di diler tersebut, sebanyak 6-7 persen adalah mobil berkelas seperti sedan Camry, MPV Alphard, sampai sport terbaru, Toyota 86 Hachi Roku.
"Bahkan sedan couple Toyota 86 yang baru diluncurkan Juni lalu di Jateng-DIY sudah dipesan sebanyak empat unit. Satu unit dipesan pembeli di Nasmoco Bantul," kata Djendro, Selasa (26/6/2012).

Menurut Djendro, konsumen kendaraan mewah cukup banyak berasal dari Yogyakarta. Setiap tahun dalam catatan Nasmoco, permintaannya terus naik seiring membaiknya ekonomi.

Rekor Penjualan

Pada penutupan bulan Mei 2012 lalu, Nasmoco Group untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY mampu membukukan rekor baru penjualan sebanyak 2.325 unit. Angka tersebut merupakan rekor penjualan terbaru yang mampu diraih Nasmoco.
"Rekor penjualan ini melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada April 2012 lalu sebanyak 2.246 unit atau naik sebesar 3,5 persen dibanding bulan sebelumnya," kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Bila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2011 yang sebesar 1.429 unit, berarti penjualan bulan ini telah meningkat lebih dari 62 persen.  Menurut Farijanto, angka penjualan bulan Mei 2012 ini merupakan penjualan Nasmoco tertinggi dibanding sebelumnya.
Penjualan Toyota di bulan Mei ini didominasi oleh Toyota All New Avanza sebesar 46 persen dari total penjualan Nasmoco Group. Kemudian disusul Toyota Innova sebesar 20 persen, dan Toyota Yaris sebesar 10 persen.

"Apabila dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2011 lalu, hampir semua produk line-up Toyota mengalami peningkatan lebih dari 100 persen," tuturnya. (*)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved