Otomotif

Konsumen Yogya Berburu Mazda CX-5

Keanggunan SUV Mazda CX-5 yang mengadopsi desain Kodo-Soul ternyata sanggup membuat pecinta Mazda di Yogyakarta

Konsumen Yogya Berburu Mazda CX-5
foto : Internet
Mazda CX-5
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keanggunan SUV Mazda CX-5 yang mengadopsi desain Kodo-Soul ternyata sanggup membuat pecinta Mazda di Yogyakarta terpesona. Terbukti sebelum resmi diluncurkan ke Yogyakarta, Mazda CX-5 telah dipesan sebanyak 30 unit.

"Kalau Jakarta memang sudah Mei lalu, tapi Yogya belum resmi diluncurkan, tapi kami sudah mendapatkan pesanan 30 unit. Tentunya permulaan yang lumayan baik," kata Branch Manager Mazda Yogya, Guntur Setiawan, Sabtu (23/6/2012).

Akibat belum di luncurkan resmi, pihaknya belum bisa mendisplay CX-5 di booth Yogyakarta Automotive Show 2012. Namun, kata Guntur, bukan tidak mungkin angka inden akan terus bertambah setelah resmi di pasarkan di Kota Gudeg.

“Kami segera melaunching secara resmi di Yogya, tapi sementara konsumen yang tertarik sudah bisa menyaksikan dan kami sediakan unit test drive,” ujarnya.

Selanjutnya untuk masalah suplai, Guntur menjelaskan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk memiliki SUV 5 penumpang itu. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menjanjikan segera ada tambahan unit setelah launching resmi.

"Sementara baru delivery empat unit, Juni sudah mulai suplai. Kita belum bisa sebutkan stok yang tersedia, tapi mobil sudah mulai berdatangan dari Jepang,” ujarnya.

Mazda mengklaim mesin SKYACTIV 2.000 cc bensin yang tersemat sanggup menelan 1 liter BBM untuk menjangkau jarak tempuh 16 km (uji coba internal Mazda). Mesin bensinnya memiliki kompresi tinggi 13:1 yang mampu menghadirkan tenaga besar.

Jika dibandingkan dengan mesin 2.000 cc port injection, mesin Mazda CX-5 diklaim 15 persen lebih irit bahan bakar. Secara nasional, pesaing langsung Honda CRV itu ditargetkan bisa terjual 3.200 unit hingga akhir tahun 2012

Mazda menyediakan 2 varian yakni All New Mazda CX-5 Sport Rp 386 juta dan All New Mazda CX-5 Touring Rp 421 juta on the road Yogyakarta.(Tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved