Pocari Sweat Peduli Lingkungan

Produksi Sampah Capai 80.000 Ton Per Hari

Pocari Sweat Gerakan Bersih Pantai digelar di Pantai Depok (Yogyakarta) kemarin Senin (28/5/2012).

Produksi Sampah Capai 80.000 Ton Per Hari
foto : dok pri
Pocari Sweat peduli lingkungan di pantai Depok, Senin (28/5/2012).
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Theresia Andayani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah Roadshow yang dilaksanakan di pantai Ampenan (Mataram) 29 April 2012, dan pantai Citepus (Sukabumi) 13 Mei 2012 roadshow Pocari Sweat Gerakan Bersih Pantai digelar di Pantai Depok (Yogyakarta) kemarin  Senin (28/5/2012).

Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan lahir dari kepedulian Pocari Sweat akan kondisi beberapa pantai di Indonesia yang tercemar dengan sampah non organik dari aktivitas manusia.  Keberadaan sampah-sampah ini dapat membahayakan makhluk hidup di laut serta menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung.  

Menurut Badan Pusat Statistik, pada tahun 2011 produksi sampah dari 380 Kota di Indonesia mencapai lebih dari 80.000 ton per hari. Hal ini mendorong Pocari Sweat untuk secara aktif mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kawasan pantai. Melalui program CSR Satu Hati Peduli Lingkungan, Pocari Sweat berupaya mengedukasi dan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli dan aktif menjaga kebersihan pantai.

“Serangkaian Kegiatan yang dilaksanakan dalam program CSR Satu Hati Peduli Lingkungan ini merupakan bentuk komitmen dari PT. Amerta Indah Otsuka untuk Pocari Sweat memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat dan menanamkan kepedulian terhadap lingkungan terutama pantai,” tambah Prayugo Gunawan sebagai Managing Director PT Amerta Indah Otsuka. (*)

Penulis: tea
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved